Top! MNC Asset Management Gelar Pelatihan Investasi Reksa Dana Syariah untuk Mahasiswa dan Dosen

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 278 1783741 top-mnc-asset-management-gelar-pelatihan-investasi-reksa-dana-syariah-untuk-mahasiswa-dan-dosen-EGJcjbTDVs.jpg Foto: Okezone

PEKANBARU - MNC Asset Management kembali menggelar pelatihan pengetahuan tentang reksa dana di Pekanbaru. Kali ini MNC Asset Management berbagi dengan mahasiswa dan dosen di Pekanbaru.

Pelatihan ini digelar di Mall SKA Co-Ex Selasa (26/9/2017) melibatkan 100 orang mahasiswa dan dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Selain dari MNC Asset Management, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga datang untuk memberikan materi dan pemahaman tentang investasi reksa dana. Mereka memberikan pemahaman kepada audiens untuk berinvestasi aman dan menguntungkan.

Baca Juga: MNC Asset Management Sosialisasi Investasi Reksa Dana di Bogor, Ini Manfaatnya!

Branch Manager MNC Asset Management Pekanbaru Riski Listia mengatakan, saat ini untuk berinvestasi saat ini tidak lah harus menggunakan modal banyak. Cukup Rp100.000 bisa berinvestasi non syariah dan Rp250.000 bisa berinvestasi reksa dana syariah.

"Konsep reksa dana syariah adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari investor. Dana itu selanjutnya diinvestasikan dalam bentuk portofolio efek oleh manajer investasi yang pengelolaannya tidak bertentangan dengan prinsip syariah pasal modal, "katanya.

Baca Juga: MNC Asset Management Optimistis Capai Target Pertumbuhan Aset Rp5,5 Triliun di 2017

Cara melakukan investasi reksa dana cukup mudah yakni hanya dengan online tanpa harus ke bank melalui program MNC DUIT. Di mana calon investor diberikan kemudahan serta keamanan fitur-fitur yang minati. Untuk lebih jelas memahami juga bisa mengunjungi situs www.mncduit.co.id.

Dalam kegiatan ini, MNC Asset Management juga memberikan gambaran perbedaan tentang investasi reksa dana syariah dan non syariah.

Baca Juga: Edukasi Investasi, MNC Asset Management: Asosiasi Dana Pensiun Indonesia Butuh Pasar Modal

"Kalau reksa dana syariah dikelola dengan prinsip syariah. Kalau reksa dana konvensional itu tanpa prinsip syariah. Kemudian reksa dana syariah investasinya hanya efek syariah kalau konvensional semua efek. Selain itu syariah terdapat mekanisme pembersihan harta non halal kalau konvensional tidak ada konsep pembersihan harta," tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini