Mahar Rp4,5 Triliun, Minna Padi Resmi Pinang 57% Saham Bank Muamalat

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 278 1784102 mahar-rp4-5-triliun-minna-padi-resmi-pinang-57-saham-bank-muamalat-JsvtBoGh3D.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Minna Padi lnvestama Sekuritas Tbk (PADI) menandatangani perjanjian pengambilan saham PT Bank Muamalat lndonesia Tbk. Dalam akuisisi ini, perseroan menunjuk P Minna Padi lnvestama Sekuritas sebagai pembeli siaga dalam rangka HMETD PT Bank Muamalat lndonesia Tbk.

Sehubungan dengan rencana PT Bank Muamalat lndonesia Tbk untuk mengeluarkan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), maka PT Minna padi lnvestama Sekuritas Tbk bermaksud untuk menjadi pemegang saham dengan cara bertindak sebagai pembeli siaga dalam HMETD.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (27/9/2017), nilai transaksi tersebut sebesar Rp4,5 triliun dengan jumlah saham yang akan dimiliki oleh Minna Padi lnvestama Sekuritas sekurang-kurangnnya 57% dari seluruh modal ditempatkan, dan disetor oleh PT Bank Muamalat lndonesia Tbk. Perseroan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan PT Bank Muamalat lndonesia Tbk.

Sampai saat ini, transaksi masih dalam proses untuk dilaksanakan sesuai dengan isi dari perjanjian. Dengan demikian, belum ada dampaknya terhadap kegiatan operasional, hukum, keuangan atau kelangsungan usaha dari Perseroan pada tanggal surat ini.

Meskipun demikian Perseroan akan mengungkapkan seluruh informasi sehubungan dengan transaksi yang termuat dalam perjanjian Pengambilan Saham berserta Dampak materialnya terhadap Perseroan dalam keterbukaan informasi yang akan diumumkan sehubungan dengan pemenuhan kewajiban berdasarkan Peraturan Bapepam-LK No. lX.E.2.

Namun, Minna Padi lnvestama Sekuritas akan terlebah dahulu meminta persetujuan pemegang saham atas transaksi ini dan akan memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini