Share

Minna Padi Akuisisi Bank Muamalat, OJK: Kita Lihat Dulu Kemampuan Keuangannya

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 278 1784283 minna-padi-akuisisi-bank-muamalat-ojk-kita-lihat-dulu-kemampuan-keuangannya-bkrz4hfHp2.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) akhirnya mengakuisisi saham PT Bank Muamalat Tbk. Melalui skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) nilai transaksinya sebesar Rp4,5 triliun.

Menanggapi akuisisi PADI terhadap Bank Muamalat, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Ristiyana mengatakan, ketika perusahaan ingin melebarkan bisnisnya maka memerlukan biaya untuk itu. Ini yang dilakukan PADI terhadap Bank Muamalat dengan aksi korporasi ingin melebarkan size.

 Baca juga: Mahar Rp4,5 Triliun, Minna Padi Resmi Pinang 57% Saham Bank Muamalat

"Jangan dicaplok, perusahaan itu melakukan aksi korporasi. Itu untuk melebarkan size perlu modal tapi kita tunggu tapi belum diajukan OJK," tuturnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Dia mengatakan, OJK akan melihat seperti apa kemampuan keuangan PADI saat mengakuisisi Bank Muamalat. Tidak hanya itu, orang-orang yang memimpin Bank Muamalat seperti apa, tujuannya supaya bank ini sustain ke depannya.

 Baca juga: Saham Minna Padi Terjun 16%, Pengaruh Bank Muamalat?

"Nanti kita liat kalau orang ambil bank kemampuan keuangannya seperti apa. Kemudian juga fit and proper, kemudian dari sumber keuangannya seperti apa. Kasih waktu kita," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini