nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lamar CPNS di Kemenkeu? Ini Curhat Sri Mulyani yang Tidak Mau Pegawainya Cuma Kerja Seadanya

Widi Agustian, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 01 20 1786652 lamar-cpns-di-kemenkeu-ini-curhat-sri-mulyani-yang-tidak-mau-pegawainya-cuma-kerja-seadanya-MchshHBdq9.jpg (Foto: Akun Facebook Sri Mulyani)

JAKARTA - Melalui Facebook, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan harapannya atas kinerja pegawai negeri sipil (PNS) maupun calon PNS Kemenkeu.

Tidak muluk-muluk, Sri Mulyani ingin pegawai Kemenkeu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang bisa menjadi contoh atau role model sekaligus inovatif.

"Sebagai institusi yang sangat penting dan menjadi role model, saya tidak ingin pegawai Kementerian Keuangan bekerja hanya sekedar mencari uang dan bekerja seadanya saja," kata dia.

Baca juga:

Wih, Pendaftar Seleksi CPNS Kemenkeu Capai 110.584 Orang

Kisah Pengungsi Erupsi Gunung Agung Ikut Seleksi CPNS

Secara lengkap, begini curhatan lengkap Sri Mulyani yang tertuang dalam tulisan dan video.

Bagi kaum muda yang ingin bergabung sebagai pegawai di Kementerian Keuangan maupun mereka yang sudah bekerja di Kementerian Keuangan, saya mempunyai banyak harapan terhadap kementerian pada saat ini dan di masa yang akan datang.

Sebagai institusi yang sangat penting dan menjadi role model, saya tidak ingin pegawai Kementerian Keuangan bekerja hanya sekedar mencari uang dan bekerja seadanya saja.

Kemenkeu harus mempunyai visi yang besar untuk berkompetisi secara positif dengan negara lain tapi juga mempunyai komitmen yang kuat dan mengakar untuk memperbaiki republik ini.

Kapasitas dan profesionalisme pegawai Kemenkeu yang mampu berinovasi dan berpikiran maju harus didukung dengan ilmu yang sebanding dengan bangsa lain.

Dengan begitu, kita dapat meneruskan cita-cita para pendiri republik untuk mencapai masyarakat yang bermartabat, adil dan makmur.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini