nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Rilis Laporan Keuangan Emiten, Dow Jones hingga Nasdaq Kompak Melemah

ant, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 07:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 10 278 1792307 jelang-rilis-laporan-keuangan-emiten-dow-jones-hingga-nasdaq-kompak-melemah-pEhEsIg7JS.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

NEW YORK - Saham-saham di Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Turunnya bursa saham AS karena para investor menunggu dimulainya musim pelaporan laba perusahaan-perusahaan yang tercatat di pasar modal.

Indeks Dow Jones Industrial Average kehilangan 12,60 poin atau 0,06% menjadi 22.761,07 poin. Sementara itu, indeks S&P 500 ditutup turun 4,60 poin atau 0,18% menjadi 2.544,73 poin, dan indeks komposit Nasdaq turun 10,45 poin atau 0,16% menjadi 6.579,73 poin.

Baca Juga: Wall Street Melemah saat Nasdaq Cetak Rekor Tertinggi

Beberapa perusahaan besar yang dijadwalkan melaporkan hasil keuangan kuartalan minggu ini, antara lain BlackRock, Citigroup, Bank of America dan Wells Fargo.

Laba para emiten kuartal ketiga diperkirakan meningkat 4,9% dari tahun ke tahun, menurut data dari Thomson Reuters. Sementara pendapatan kuartal III diperkirakan akan meningkat 4,3% dari kuartal III tahun lalu. Telah terjadi peningkatan optimisme atas perombakan pajak yang diajukan oleh Presiden Donald Trump.

Baca Juga: Wall Street Melemah Terbebani Data Pekerjaan AS

Trump dan Partai Republik di Kongres berharap untuk memberlakukan paket pemotongan pajak bagi perusahaan, usaha kecil dan individu sebelum Januari mendatang. Pajak yang lebih rendah akan mendorong pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan dan upah.

Pekan lalu, Dewan Perwakilan Rakyat AS mengeluarkan sebuah resolusi anggaran untuk tahun fiskal 2018, yang membuka jalan bagi undang-undang reformasi pajak.

Dalam sebuah pemungutan suara 219-206, anggota parlemen menyetujui anggaran yang mengatur sebuah proses yang dapat membantu anggota Kongres Partai Republik menghindari filibuster di Senat saat membahas rancangan undang-undang perpajakan, dan meloloskannya tanpa suara Demokrat.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini