Image

Sudah Dapat Tanah 2,34 Ha, Sido Muncul Malas Ikuti Lelang Aset Nyonya Meneer Lagi

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 05:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 278 1794396 sudah-dapat-tanah-2-34-ha-sido-muncul-malas-ikuti-lelang-aset-nyonya-meneer-lagi-FDLB3uAHjV.jpg Aset Nyonya Meneer. (Foto: ANT)

JAKARTA - Setelah memenangkan lelang atas tanah dan bangunan miliki PT Nyonya Meneer, pihak PT Sido Muncul Tbk (SIDO) mengaku tidak berniat untuk membeli aset lainnya. Aset yang dimaksud adalah pabrik Nyonya Meneer.

"Kalau aset lain enggak ikut kita. Asetnya ada pabrik, kalau pabrik orang lain yang beli kalau enggak salah kopi luwak, yang daerah kaligawe, kalau yang di daerah Raden Patah yang ikut lelang Nasmoco," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat dihubungi Okezone.

Baca juga: Rachmat Gobel Mau Selamatkan Nyonya Meneer, "Baru Semalam Terucap"

Irwan mengaku belum memiliki rencana khusus untuk Taman Djamoe Indonesia seluas 2,34 ha yang baru yang baru dibeli dari lelang online tersebut. Menurutnya, lahan tersebut tidak akan digunakan untuk memperluas pabrik Sido Muncul yang bersebelahan dengan lahan Taman Djamoe Indonesia.

"Enggak lah pabrik Sido Muncul itu sudah lebar sudah luas, sudah 36 ha, jadi kalau tambah ini jadi 38,5 ha," ujarnya.

Baca juga: Pailit, Tagihan Utang Nyonya Meneer Capai Rp252 Miliar

Sekadar informasi, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) telah membeli aset berupa tanah dan bangunan seluas 2,34 ha yang ditinggalkan PT Nyonya Meneer seusai pailit. Nilai transaksi pembelian aset ini mencapai Rp21,9 miliar.

Pembelian ini dilakukan mellaui proses tender, dimana Sido Muncul memenangkan lelang. Bertindak sebagai kurator lelang adalah PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini