Image

Catat! Menteri PUPR Sebut Asrama Pelatnas Bulutangkis Cipayung Tak Pantas Ditempati Juara Dunia

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 12 320 1794053 catat-menteri-pupr-sebut-asrama-pelatnas-bulutangkis-cipayung-tak-pantas-ditempati-juara-dunia-zzmRSrek6J.jpg Foto: Trio/Okezone

JAKARTA - Kementerian PUPR mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp475 miliar untuk APBN 2018. Sejumlah hal melatarbelakangi usulan tersebut, salah satunya karena keprihatinan terhadap sarana dan prasarana bagi pelatnas Bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

Adapun dari Rp475 miliar tambahan anggaran itu, menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagian akan digunakan untuk menunjang kegiatan Asian Games di Jakarta dan Palembang dan PON 2020 di Papua.

Baca juga: Wih! Kementerian PUPR Siapkan Rp20 Triliun untuk Infrastruktur Sumatra, Bangun Apa Saja?

Terkait itu, Basuki menceritakan bahwa kondisi fasilitas di tempat pelatnas bulutangkis di Cipayung sangat minim dan kurang layak untuk jenis olahraga andalan Indonesia yang kerap menyabet medali emas di kancah internasional.

"Saat ini pelatnas bulutangkis di Cipayung kami baru kunjungi di sana kita tahu bulutangkis sumbang emas di internasional. Tapi ketika kita tinjau yang mau kita rehab ini asramanya. Kalau kita lihat juara dunia ternyata asramanya tak pantas ditempati juara dunia," paparnya di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Baca Juga: Merugikan Negara, 10 Bandara dan 20 Pelabuhan Bakal Dilego ke Swasta

Ada 2 asrama yang akan direnovasi menjadi lebih layak. Antaranya, asrama yang direnovasi meliputi, satu asrama putra dan satu asrama putri. "Kita diminta bantu renovasi saja, 2 asrama putra dan putri untuk pelatnas Cipayung sebesar Rp5 miliar, dan hall pencak silat TMII (Taman Mini)," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini