Image

BUSINESS HITS: Catat! Agus Marto Akan Pamerkan Kebijakan Moneter RI di Pertemuan IMF-World Bank

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 04:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 320 1794324 business-hits-catat-agus-marto-akan-pamerkan-kebijakan-moneter-ri-di-pertemuan-imf-world-bank-6iHOj89aNI.jpg Gubernur BI Agus DW Martowardojo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Delegasi Indonesia menghadiri International Monetary Fund–Word Bank Group Annual Meetings (IMF-WBG AM) 2017 di Washington DC, Amerika Serikat. Indonesia diwakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan Gubernur Bank Indonesia, Agus DW Martowardojo.

Masing-masing tokoh tersebut terlibat aktif dalam kegiatan, baik sebagai pembicara maupun dalam berbagai forum pertemuan strategis. Dalam sambutannya pada pertemuan bersama investor-investor di Amerika Serikat, Gubernur Bank Indonesia menyampaikan mengenai komitmen Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

Untuk itu, Bank Indonesia antara lain telah melaksanakan reformulasi kerangka operasional kebijakan moneter. Melalui sinergi kebijakan antarlembaga fiskal dan moneter, Indonesia telah berhasil meraih peringkat investment grade dari tiga lembaga pemeringkat internasional.

Baca Selengkapnya: Di Pertemuan IMF-World Bank, Gubernur BI Bicara soal Kebijakan Moneter Indonesia

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini