Image

Cerita Bos Sido Muncul Beli Aset Nyonya Meneer: Saya Minta Izin Dulu ke Bosnya

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 12 320 1794398 cerita-bos-sido-muncul-beli-aset-nyonya-meneer-saya-minta-izin-dulu-ke-bosnya-UDBz8FcC4G.jpg Dirut Sido Muncul Irwan Hidayat. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) telah membeli aset berupa tanah dan bangunan seluas 2,34 ha yang ditinggalkan PT Nyonya Meneer seusai pailit. Nilai transaksi pembelian aset ini mencapai Rp21,9 miliar.

Pembelian ini dilakukan melalui proses tender, dimana Sido Muncul memenangkan lelang. Bertindak sebagai kurator lelang adalah PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Ada cerita unik yang disampaikan oleh Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat ketika hendak mengikuti proses aset perusahaan jamu tertua tersebut. Sebagai sesama pelaku di industri jamu tradisional, Irwan mengaku meminta izin terlebih dulu kepada Bos PT Nyonya Meneer Charles Saerang.

"Untuk hal ini saya juga sudah ketemu Pak Charles Saerang, saya sudah kulonuwun dengan Pak Charles, saya mau beli, saya ikut lelang, Pak Charles juga bilang, oke," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Baca Juga: Iwan Bogananta Saingi Rachmat Gobel Selamatkan Nyonya Meneer, Siapa Dia?

Ketika dimintai pendapat tentang kejadian yang menimpa PT Nyonya Meneer, sebagai pelaku industri jamu tradisional, Irwan memilih tidak berkomentar. Namun, satu hal yang dapat dia pastikan adalah bisnis jamu tradisional masih memiliki masa depan yang positif. "Masyarakat masih minat, kalau itu masih," kata dia.

Irwan juga mengaku tidak memiliki strategi khusus dalam menjalankan bisnisnya. Selama ini dia hanya melakoninya mengikuti alur bisnis. "Saya enggak punya strategi, asal jalan saja. Saya itu beruntung, kalau saya disuruh ngulang lagi saya juga enggak bisa," kata dia.

Baca Juga: Charles Saerang Sebut Nyonya Meneer Terpuruk Dihajar Jamu Kimia

Sekadar informasi, belum lama ini publik dibuat terkejut dengan kabar pailit nya PT Nyonya Meneer yang merupakan pelopor jamu tradisional di Indonesia. Setelah puluhan tahun berdiri, perseroan harus menanggung beban kewajiban.

Namun, belum lama ini Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan minatnya untuk membantu perusahaan jamu tradisional yang berlokasi di Semarang itu. Satu lagi pengusaha yang menyatakan minatnya untuk mengulurkan tangan kepada Nyonya Meneer, yaitu Iwan Bogananta. Keduanya meyakini, bisnis warisan nenek moyang ini, masih memiliki masa depan yang cemerlang serta harus dijaga kelestariannya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini