Image

Wuss... Cuma 30 Menit, Begini Rasanya Jajal Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dengan Kecepatan 110 Km/Jam

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 10:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794576 wuss-cuma-30-menit-begini-rasanya-jajal-tol-medan-kualanamu-tebing-tinggi-dengan-kecepatan-110-km-jam-wHYD8qPkno.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir/Okezone

DELI SERDANG - Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km siap diresmikan Presiden Joko Widodo pada hari ini.

Setidaknya, dibutuhkan waktu sekira 30 menit dari gerbang Tol Kualanamu hingga tiba di gerbang tol Sei Rampah. Okezone berkesempatan merasakan keindahan tol ini dengan kecepatan hingga 110 km/jam.

Baca Juga: Setelah Palembang, Jokowi Resmikan Tol Baru di Medan

Sepanjang perjalanan, penumpang tidak merasakan guncangan yang berarti dengan kecepatan kendaraan hingga 110 km/jam. Kendaraan pun tetap stabil.

Namun, Anda tetap harus waspada jika baru pertama kali menjajal tol ini, sebab ruas tol ini lurus dan tidak terlalu banyak jalanan yang berkelok. Untuk rambu lalu lintas, jalan hingga lampu penerangan jalan sudah lengkap. Akan tetapi, untuk tempat peristirahatan atau rest area belum terpampang di kiri jalan.

Seperti yang diketahui, ruas tol MKTT ini membelah perkebunan kelapa sawit. Maka tidak heran, tol ini cukup indah karena kanan  dan kini jalan tol 'dihiasi' kebun kelapa sawit.

Baca Juga: Sebelum Diresmikan Jokowi, Yuk Jajal Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Kehadiran tol MKTT semakin memperkuat struktur kawasan perkotaan metropolitan Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo sebagai metropolitan terbesar ketiga terbesar di Indonesia.

Tidak hanya itu, tol MKTT sekaligus menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi nasional di bagian barat seperti kawasan industri Medan, Bandara Kualanamu, Pelabuhan Kuala Tanjung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkae, serta akses menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba karena akan terkoneksi dengan Tol Tebing Tinggi-Pematang Siantar-Parapat.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini