Image

Di Ruas Tol Trans Sumatra Ini, Anda Harus Bayar Nontunai!

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794808 di-ruas-tol-trans-sumatra-ini-anda-harus-bayar-nontunai-bxUhvd5jQh.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir/Okezone

DELI SERDANG - Elektronifikasi jalan tol nampaknya akan diarahkan ke beberapa ruas tol yang masuk bagian tol Trans Sumatra. Sebab, sudah ada gerbang tol yang melayani pembayaran nontunai di ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Direktur Utama PT Jasa Marga Kualanamu Tol Agus Suharjanto mengatakan, penerapan nontunai saat ini masih melakukan tahap sosialisasi.

Baca juga: Siap Diresmikan Jokowi, Ini Dia Tol Medan-Binjai yang Pernah Bikin Menhub Puas

"Kita akan rencana mencoba nontunai, karena ini mencanangkan nontunai, memang kami nanti awal saat dibuka di uji coba," katanya di Deli Serdang, Medan, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, pembayaran nontunai di jalan tol Trans Sumatra harus digalakkan, agar tidak tertinggal dengan tol lainnya.

"Kita harus ajak (masyarakat), sehingga nanti tidak ketinggalan," imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan pihak perbankan dalam menyukseskan program nontunai di ruas tol Trans Sumatra, salah satunya tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Baca juga: Gerimis Sepanjang Malam Sambut Kedatangan Jokowi di Tol Baru di Medan

"Kadang kita sudah pernah berkoordinasi dengan radio, spanduk-spanduk, di pintu masuk kita juga akan bekerjasama dengan pihak perbankan," sambungnya.

Di tempat yang sama, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, akan lebih fokus pada penerapan pembayaran nontunai.

"Kita berikan preference  yang pakai kartu," tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini