Image

Horas! Sambut Kedatangan Presiden Jokowi saat Resmikan Tol Baru di Medan

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794882 horas-sambut-kedatangan-presiden-jokowi-saat-resmikan-tol-baru-di-medan-CSgoNta3H2.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir (Okezone)

DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sah meresmikan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) dan tol Medan-Binjai.

Tercatat, tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km. Sedangkan tol Binjai-Medan seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km.

Baca juga: Siap Diresmikan Jokowi, Ini Dia Tol Medan-Binjai yang Pernah Bikin Menhub Puas

Jokowi tiba di lokasi peresmian pada pukul 16.00 WIB. Jokowi langsung menuju banner informasi soal kedua ruas tol  Trans Sumatra ini.

Sambutan selamat datang khas Batak menyambut Jokowi, yakni Horas-Horas, Ahoy, Mejuah-Juah.

Baca juga: Gerimis Sepanjang Malam Sambut Kedatangan Jokowi di Tol Baru di Medan

Dalam peresmian dua ruas tol ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat terkait lainnya. Selain itu dihadiri Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi.

Pengoperasian ini sempat mundur dari rencana awal yakni pada 10 Oktober 2017. Kedua tol ini sebelumnya sudah sempat dibuka pada Juni 2017 untuk mendukung arus lalu lintas mudik Lebaran 2017.

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini