Image

Bayar Tol Wajib Nontunai, Jokowi: Apa Kita Mau Cash Terus?

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794904 bayar-tol-wajib-nontunai-jokowi-apa-kita-mau-cash-terus-amHpKjW8an.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir (Okezone)

DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal pembayaran tol wajib nontunai yang sepenuhnya dilakukan pada 31 Oktober 2017.

Menurut Jokowi, pembayaran tol nontunai untuk memperlancar transaksi dan mempercepat pelayanan di jalan tol.

Baca juga: BI Kenalkan Gerakan Nasional Nontunai ke Masyarakat Papua

"Apa kita mau cash terus?" kata Jokowi saat meresmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 sepanjang 41,6 km di Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

Menurut Jokowi, untuk memperlancar program ini, dirinya meminta agar para pejabat terkait melakukan sosialisasi.

"Kita lakukan sosialisasi," tukasnya.

Baca juga: Apa Bisa BI Terapkan Pembayaran Tol Nontunai 100% di Akhir Oktober?

Sebagaimana diketahui, Jokowi hari ini bertandangf ke Sumatra Utara dalam rangka peresmian sebagian ruas tol Trans Sumatra. Elektronifikasi jalan tol nampaknya akan diarahkan ke beberapa ruas tol yang masuk bagian tol Trans Sumatra. Sebab, sudah ada gerbang tol yang melayani pembayaran nontunai di ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Baca juga: Di Ruas Tol Trans Sumatra Ini, Anda Harus Bayar Nontunai!

Direktur Utama PT Jasa Marga Kualanamu Tol Agus Suharjanto mengatakan, penerapan nontunai saat ini masih melakukan tahap sosialisasi.

"Kita akan rencana mencoba nontunai, karena ini mencanangkan nontunai, memang kami nanti awal saat dibuka di uji coba," katanya di Deli Serdang, Medan, Jumat (13/10/2017).

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini