Image

Jokowi Resmikan Tol Baru di Medan, Gubernur Sumut: Presiden Kita yang Paling Paten

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794927 jokowi-resmikan-tol-baru-di-medan-gubernur-sumut-presiden-kita-yang-paling-paten-CznwzqJtwA.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir (Okezone)

DELI SERDANG - Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi bersyukur atas diresmikannya ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 sepanjang 41,6 km oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini.

"Sumut jadi daerah untuk berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu hari ini kita sangat bersyukur Bapak Presiden hadir kembali untuk meresmikan jalan tol. Selamat datang pak Presiden, Presiden kita yang paling paten," kata Erry dalam acara peresmian tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Di Ruas Tol Trans Sumatra Ini, Anda Harus Bayar Nontunai!

Menurut Erry, pembangunan infrastruktur dalam masa kepemimpinan Jokowi  bertujuan untuk ketertinggalan di daerah.

Dia membeberkan, saat ini, jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sudah selesai seksi 2-6 sepanjang 41,6 km dan tol Medan-Binjai sudah selesai dibangun 10,4 km.

Baca juga: Sah! Jokowi Resmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

"Untuk Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi masih ada 13,4 km lagi yang belum selesai, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera selesai. Untuk tol Medan-Binjai masih ada masalah yang berhubungan dengan lahan, mudah-mudahan bisa dituntaskan," jelasnya.

Menurutnya, dengan kehadiran jalan tol di Medan akan memacu pembangunan lebih baik
Tercatat pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumut bertumbuh 5%-6% per tahun. Kami berharap tahun-tahun depan lebih dari 6%," katanya.

Baca juga: Gerimis Sepanjang Malam Sambut Kedatangan Jokowi di Tol Baru di Medan

Dia pun meminta agar seluruh pihak berkomitmen dalam pembangunan jalan tol di Sumut melalui pendekatan di kawasan industri, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk meneruskan Medan-Tebing Tinggi agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini