Image

Jokowi: Ada Tol, dari Medan ke Danau Toba Cuma 2 Jam

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1795037 jokowi-ada-tol-dari-medan-ke-danau-toba-cuma-2-jam-8Sio2OACsy.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir (Okezone)

DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dengan tersambungnya seluruh ruas tol di Sumatra Utara, maka akan mendorong sektor pariwisata, seperti semakin cepatnya menuju Danau Toba dari Medan.

Tercatat, hari ini Jokowi meresmikan ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 sepanjang 41,6 km (Parbarakan-Sei Rampah) dan untuk seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi ditargetkan rampung pada April 2018.

Jika seluruh ruas tersebut dapat diselesaikan, maka panjang jalan tol tersebut akan mencapai 61,72 km dan akan terkoneksi dengan tol Belawan, Medan, dan Tanjung Morawa (Belmera).

"Dan kita harapkan dengan tol ini, Danau Toba dan sekitarnya kita harapkan pariwisata yang bisa kita dorong karena dari Medan-Tebing Tinggi-Danau Toba, sekarang berapa jam? Ada 4 jam, ada yang 5 jam," kata Jokowi saat peresmian Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

"Nantinya kalau tolnya jadi dan terhubung, perkiraan hanya kurang lebih 1,5 jam-2 jam," sambungnya.

Jokowi menambahkan, dengan semuanya terhubung tol, maka konektivitas dan mobilitas lalu lintas barang semakin cepat dan berujung murahnya harga di tingkat masyarakat.

"Sehingga yang namanya mobilitas orang dan barang sangat cepat sekali, sehingga harga transportasinya bisa lebih murah dan barang-barang yang dibawa truk-truk itu akan lebih murah ke masyarakat," tukasnya.

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini