Image

Presiden Jokowi: Infrastruktur Kita Sudah Ketinggalan Jauh

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1795039 presiden-jokowi-infrastruktur-kita-sudah-ketinggalan-jauh-U5r9LtzUup.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir (Okezone)

DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 7 yang menghubungkan Sei-Rampah-Tebing Tinggi diselesaikan sesuai target pada April 2018.

Sebelumnya, Jokowi hari ini meresmikan ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km.

Baca juga: Di Ruas Tol Trans Sumatra Ini, Anda Harus Bayar Nontunai!

"Saya sudah mendapatkan laporan bahwa untuk Kualanamu-Tebing tinggi itu pembebasan lahan sudah selesai tinggal masalah konstruksinya. Saya tanya selesainya ke pak Menteri PUPR kapan selesainya, kata dia kira-kira 2018 pertengahan. Dicatet ya, ini pak Menteri yang bilang pertengahan 2018 sudah menyambung sampai ke Tebing Tinggi," kata Jokowi saat peresmian Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Sah! Jokowi Resmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi ditargetkan rampung pada April 2018 karena masih terkendala pengadaan lahan yang melewati kawasan permukiman. Jika seluruh ruas tersebut dapat diselesaikan, maka panjang jalan tol tersebut akan mencapai 61,72 km dan akan terkoneksi dengan tol Belawan, Medan, dan Tanjung Morawa (Belmera).

Baca juga: Gerimis Sepanjang Malam Sambut Kedatangan Jokowi di Tol Baru di Medan

Jokowi juga meminta kepada beberapa pihak terkait untuk ikut membantu penyelesaian seksi jalan tol yang belum selesai pengerjaannya, sehingga kehadiran jalan tol di Sumatra Utara bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Saya perintahkan Kapolda, Kejati, Pangdam juga ikut penyelesaian bisa dipercepat. Lakukanlah pendekatan-pendekatan yang baik, bukan untuk kepentingan satu orang, dua orang tapi masyarakat. Kita sudah ketinggalan jauh soal infrastruktur," tukasnya

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini