Image

Terkuak! Ini Kenapa Jokowi Selalu Tanya, "Ada Masalah?"

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1795100 terkuak-ini-kenapa-jokowi-selalu-tanya-ada-masalah-NkbsH25G8N.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir (Okezone)

DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengawal proyek infrastruktur, seperti jalan tol, pelabuhan hingga bandara agar rampung sesuai target. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing.

"Sebab, jika dibandingkan negara lain biaya logistik kita 2,5 kali lebih mahal, lebih mahal. Kalau itu diturunkan, daya saing kita akan meningkat," papar Jokowi di Deli Serdang, Medan, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Sah! Jokowi Resmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Tercatat, global competitivness indeks Indonesia di peringkat 36 dari sebelumnya 41. Jika terus dikebut, indeks daya saing akan lebih baik.

"Kalau tol-tol disambung semuanya, akan terus membaik. Inilah kenapa kalau ke lapangan saya tanya, ada masalah?" tegas Jokowi.

Baca juga: Gerimis Sepanjang Malam Sambut Kedatangan Jokowi di Tol Baru di Medan

Untuk itu, Jokowi memerintahkan agar semua berkomitmen dalam membantu menyelesaikan proyek infrastruktur yang masih terhambat, dari sisi pendanaan hingga pembebasan lahan. Apalagi, harga untuk menebus pembebasan lahan sudah mahal.

"Kita sudah ketinggalan jauh soal infrastruktur, harga pembebasan lahan semakin mahal, konstruksinya juga. Inilah pentingnya saya selalu ikutin karena kita ingin semuanya bisa cepat diselesaikan," tukasnya.

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini