Image

Ditunjuk Menteri Rini, Ini Sepak Terjang Sunarso Dirut Pegadaian yang Baru

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017, 13:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 19 320 1798468 ditunjuk-menteri-rini-ini-sepak-terjang-sunarso-dirut-pegadaian-yang-baru-f7PUyvR84j.jpg Sunarso (dua dari kiri) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno secara mengejutkan menunjuk Sunarso, menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Sebelumnya Sunarso menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank BRI Tbk (BBRI), dan kini duduk di kursi milik Gatot Trihargo.

Surnarso mengenyam pendidikan S2 Administrasi Bisnis, di Universitas Indonesia (UI). Sebelumnya, dia menempuh pendidikan S1 Agronomi di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sunarso menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk sejak 2015 - hingga 2017. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Commercial & Business Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada 2010 hingga 2015, Executive Vice President, Group Head (GH) Corporate Banking Agro Based di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada 2009 hingga 2010, serta Senior Vice President, Group Head (GH) Plantation Specialist PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada 2007 hingga 2009.

Sunarso mengatakan, bahwa BUMN merupakan perusahaan yang memiliki fungsi sosial selain misi bisnis, oleh karenanya ia ingin meningkatkan social value dari Pegadaian.“Saya ingin memanfaatkan seluruh resourches dari Pegadaian untuk meningkatkan social value BUMN. Ini akan tercapai apabila Pegadaian terus memiliki duit dan nama baik. Dengan dukungan dua hal ini maka Pegadaian selaku BUMN akan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tuturnya dalam keterangan tertulisnya.

Berikut susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini :

Direktur Utama : Sunarso

Direktur Produk : Harianto Widodo,

Direktur Operasi dan Pemasaran : Damar Latri Setiawan,

Direktur Manajemen Aset : Ferry Febrianto,

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi : Teguh Wahyono, serta

Direktur SDM dan Hukum : Mohammad Edi Isdwiarto.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini