Menko Luhut: Hampir Tak Ada Proyek Pak Jokowi yang Tidak Jalan

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 19 320 1798526 menko-luhut-hampir-tak-ada-proyek-pak-jokowi-yang-tidak-jalan-cCiC649AfX.jpg Foto: Trio/Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan bahwa pembangunan infrastruktur yang dikerjakan semasa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejauh ini berjalan sesuai target.

Adapun pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah jadi fokus pemerintah di bawah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, antaranya pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Patimban, hingga Bandara Kertajati.

Baca Juga: Infrastruktur Masih Tertinggal, Jokowi: Jangan Mimpi Bisa Kompetisi

Pemerintah memang memberikan perhatian dengan porsi lebih terhadap infrastruktur transportasi, salah satunya untuk memperbaiki urusan logistik. Ditambah banyak investor yang tertarik mendanai pembangunan infrastruktur di Indonesia misalnya China Development Bank (CDB).

"Kita sudah kontak terus jadi mereka lihat proyek-proyek mana yang menarik buat mereka, return-nya bagus. Saya lihat LRT ini bisa satu, terus bisa juga mungkin Kertajati, mungkin juga proyek rescue energy," katanya ketika ditemui di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dengan Emir Qatar Fokus Bahas Infrastruktur dan Pariwisata, Berapa Nilainya?

Terkait progres pembangunan infrastruktur yang disebutkan di atas, Luhut menyatakan semuanya berjalan. Bahkan pertemuan yang membahas proses pembangunan infrastruktur terus digencarkan guna mengatasi hambatan yang ada

"Iya terus itu mereka untuk hal-hal teknis yang perlu mereka selesaikan. Tapi overall jalan sih. Hampir tidak ada proyek-proyek Pak Joko Widodo ini yang tidak jalan karena kami hitung dengan cermat," terangnya.

Baca Juga: Punya Skema Infrastruktur Baru, Menko Luhut "Jualan" di Amerika

Dia menilai, berdasarkan pengamatannya sejauh ini tidak ada hambatan berarti yang mengganggu jalannya penyelesaian infrastruktur. "Saya enggak lihat sih sampai sekarang ada hambatan yang berarti," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini