nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Kena Hack, BNI Sebut Potongan "Misterius" Rp1.000 Imbas Maintenance

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 19:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 20 320 1799495 disebut-kena-hack-bni-sebut-potongan-misterius-rp1-000-imbas-maintenance-1QZOItieYo.jpg Ilustrasi BNI. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) hari ini cukup dibuat panik. Pasalnya, saldo mereka terpotong secara misterius sebesar Rp1.000 di semua nasabah.

Kondisi ini pun membuat nasabah bertanya-tanya, bahkan sebagian mereka mengira hal ini terjadi lantaran ulah hacker. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh nasabah melalui sosial media.

Namun, Corporate Secretary BNI Ryan Kriyantono mengatakan bahwa pemotongan saldo nasabah BNI bukanlah ulah hacker. Ryan menjelaskan, yang terjadi adalah saat ini BNI tengah melakukan proses maintenance.

"Kejadian ini bukan karena adanya hacker atau permasalahan IT security, namun karena semata-mata efek dari implementasi proses maintenance," jelasnya sebagaimana dikutip Okezone.

Baca Juga: Potongan Rp1.000 di Tabungan Nasabah, Ada Apa dengan BNI?

Ryan pun meminta maaf apabila nasabah merasakan ketidaknyamanan atas kejadian ini. "Sekiranya proses maintenance yang dilakukan BNI telah membuat kenyamanan nasabah terganggu, secara terbuka BNI menyampaikan permohonan maaf," ujarnya.

Menurutnya, saat ini BNI tengah berupaya untuk mengembalikan saldo nasabah yang terdebet. Proses ini diharapkan dapat segera diselesaikan. "BNI berupaya keras proses reverse stas fee yang terdebet dapat diselesaikan secepatnya," tukas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini