Image

Bank Mantap Targetkan Pertumbuhan Aset Rp18 Triliun

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017, 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 21 320 1799761 bank-mantap-targetkan-pertumbuhan-aset-rp18-triliun-XdYJLOckG8.jpg Ilustrasi: Reuters

MEDAN - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menargetkan pertumbuhan aset hingga Rp18 triliun pada 2018, dengan memperluas jaringan pelayanan dan memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi.

”Kami menargetkan pada 2018, pertumbuhan aset mencapai Rp18 triliun hingga Rp19 triliun,” ujar Direktur Utama PT Bank Mantap, Josephus Triprakoso di sela-sela peresmian kantor Kas Bank Mantap di Jalan Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/10).

Dia menjelaskan, hingga akhir Juni 2017, total aset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp12,65 triliun atau tumbuh 152,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara posisi dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp8,72 triliun atau tumbuh sampai 108,5%.

Baca juga: Raih Dana Segar Rp200 Miliar, Bank Mantap Tambah Direktur Baru

Untuk penyaluran kredit berkisar Rp9,15 triliun atau meningkat sampai 108,4%. Khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp6,99 triliun dengan tumbuh 368,7%, sedangkan laba bersih yang dihasilkan Rp110 miliar atau naik hingga 172,7% dari periode tahun sebelumnya.

Ke depan, kata dia, seiring tantangan yang dimiliki sistem perbankan, Bank Mantap telah menerapkan sistem digitalisasi. Hal ini selaras dengan strategi perusahaan, selain memperluas jaringan di seluruh Indonesia, pemanfaatan IT untuk pelayanan merupakan upaya untuk mencapai target di atas.

Josephus mengungkapkan, pembukaan cabang baru Bank Mantap kedua di Medan bertujuan memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah dan mengembangkan bisnis Bank Mantap.

Jaringan kantor kas Medan di Jalan Gatot Subroto merupakan jaringan kantor yang sudah dibuka ke-48, dari rencana pada tahun 2017 untuk membuka 60 jaringan kantor di seluruh Indonesia. ”Saat ini di Sumut sudah ada 20 jaringan kantor Bank Mantap,” paparnya.

Baca juga: OJK: 64 Bank Terdampak Awas Gunung Agung

Secara keseluruhan hingga saat ini, jumlah jaringan Bank Mantap di seluruh Indonesia mencapai 174 jaringan dan rencana tahun 2017 menjadi 186 jaringan kantor, ditambah layanan 9mobil kas keliling. Selain jaringan kantor, juga jaringan electronic channel yang luas.

Kartu ATM Bank Mantap dapat digunakan pada ATM Bank Mandiri sebanyak 17.000 unit lebih yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. ”Kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah bank Mantap khususnya bagi pensiunan PNS dan TNI Polri,” kata Josephus.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengapresiasi hadirnya kantor kas Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) kedua di Medan. Diharapkan, Bank Mantap dapat menambah pilihan bagi masyarakat terhadap jasa perbankan di Sumut, khususnyabagi para pensiunan, baik pensiunan sipil, TNI-Polri, maupun BUMN dan swasta.

Erry mengharapkan hadirnya Bank Mantap dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara. ”Ini langkah baik Bank Mantap mengembangkan kantor kas di wilayah Medan.

“Sebab, Kota Medan dan Sumut merupakan kawasan yang telah tumbuh menjadi kawasan ekonomi yang sangat strategis, yang memiliki potensi ekonomi yang dapat dikembangkan sehingga membutuhkan kehadiran lembaga keuangan, seperti Bank Mantap,” paparnya.

(tro)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini