Bangun Rumah untuk Karyawannya, Semen Baturaja Sinergi dengan Telkom dan PTPP

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 470 1802231 bangun-rumah-untuk-karyawannya-semen-baturaja-sinergi-dengan-telkom-dan-ptpp-NQwkFvgP6k.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) menjalin sinergi dengan PT PP Tbk (PTPP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Sinergi tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh ketiganya.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR) Rahmad Pribadi dan Director of Finance & HCM PT PP Agus Purbianto. Penandatangan itu juga disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Pertambangan Industri Stategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Direktur Utama PT SMBR Rahmad Pribadi mengemukakan pihaknya menggandeng PT PP untuk membangun perumahan. Nantinya, perumahan ini diperuntukkan untuk karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja Sumatera Selatan.

Baca juga: Setelah Peruri, BPJS Ketenagakerjaan Bakal Bangun Rumah Karyawan Sritex

"Pabrik kita ada di Sumsel semua. Jadi ini bentuk sinergi BUMN memanfaatkan inisiatif itu sehingga kita mencapai apa yang kita cita citakan," ujarnya dalam acara penandatanganan nota kesepahaman di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, jika kerjasama ini tidak hanya berhenti hanya pada proyek pembangunan perumahan saja. Akan tetapi pihaknya juga akan mensuplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP. “Terutama proyek-proyek yang berada di wilayah distribusi SMBR seperti di Palembang, Bengkulu dan Lampung," jelasnya.

Baca juga: Dukung Program Sejuta Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Salurkan Pinjaman Lunak Rp5,5 Triliun

Sementara itu, pihaknya juga bekerja sama dengan perusahaan plat merah lainnya yaitu PT Telkom (Persero). Nantinya, pihaknya akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Service. “Seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video Confrence," jelasnya.

Sementara itu, Director of Finance & HCM PT PP Agus Purbianto mengatakan kerjasama antar ketiga perusahaan ini merupakan wujud nyata dari sinergi yang dilakukan oleh BUMN. Bahkan dirinya berharap sinergi ini bisa terus berlanjut dalam jangka panjang. "Harapan kami bisa follow up sinergi yang nyata bisa terwujud. Jangan langsung ilang jadi bisa kita wujudkan," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini