nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodal Rp204 Miliar, PTPP Siapkan Anak Usaha Garap Transportasi Massal

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 26 278 1802998 bermodal-rp204-miliar-ptpp-siapkan-ank-usaha-garap-transportasi-massal-N5V2ovz9vf.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) membentuk usaha patungan dengan anak usahanya PR Pembangunan Perumahan Infrastruktur (PPI). Anak usaha ini dibentuk guna mengembangkan bisnis perseroan di bidang transportasi massal di darat berbasis rel.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (26/10/2017), kedua perusahaan tersebut telah melakukan penyertaan saham dalam perusahaan patungan bernama PT Metro Kapsul Bandung (MKB).

Baca juga: IPO, PP Presisi Tawarkan Harga Maksimal Rp550/Saham

Guna membangun perusahaan tersebut, perseroan akan menyuntikan modal sebesar Rp204 miliar atau sebesar 51% dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam MKB. Pada saat pendirian, perseroan akan menyetor Rp6,37 miliar mewakili 51% modal yang ditempatkan dan disetor dalam MKB.

Penyertaan saham perseroan dalam MKB akan dicatat dalam buka sebgai penyertaan dalam perusahaan asosiasi. Pembentukan usaha patungan ini akan menunjang kegiatan usaha perseroan, di mana perseroan akan memperoleh recurring income dari penyertaan tersebut, sehingga akan memperkuat keuangan perseroan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini