BUSINESS HITS: Wah, Nasihat Kebahagiaan Hidup Albert Einstein Dijual Rp21 Miliar

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 320 1803072 business-hits-wah-nasihat-kebahagiaan-hidup-albert-einstein-dijual-rp21-miliar-dCNRNIaAGJ.jpg Foto: AFP

JAKARTA - Albert Einstein menulis catatan yang berisi nasihat tentang kebahagiaan hidup terjual dalam lelang di Yerusalem senilai USD1,56 juta (Rp21 miliar). Einstein memberikan catatan itu kepada seorang kurir di Tokyo pada 1922 sebagai pengganti uang tip.

Saat itu Einstein baru saja mendengar kabar bahwa dia menang Nobel Fisika dan menjelaskan bahwa jika dia beruntung, catatan itu akan sangat bernilai tinggi. Dia menjelaskan dalam catatan itu bahwa mencapai tujuan yang lama diimpikan tidak menjamin kebahagiaan.

Penjual catatan itu adalah keponakan kurir tersebut. Einstein juga terkenal dengan berbagai nasihatnya yang lain, yakni ”Kita tidak dapat menyelesaikan masalah kita dengan pemikiran yang sama yang kita gunakan saat menciptakan masalah itu.” Nasihat Einstein lainnya, ”Tanda kecerdasan sebenarnya bu kan pengetahuan, tapi imajinasi.”

Baca Selengkapnya: Dilelang, Catatan Teori Kebahagiaan Albert Einstein Terjual Rp21 Miliar

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini