nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prioritaskan Sektor Manufaktur, BNI Turunkan Target Kredit Jadi 13%

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 18:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 02 320 1807352 prioritaskan-sektor-manufaktur-bni-turunkan-target-kredit-jadi-13-sDdK2w3jtD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) merevisi target pertumbuhan penyaluran kredit menjadi 13% hingga akhir tahun. Sebelumnya bank plat merah ini memperkirakan pertumbuhan angka penyaluran kredit di kisaran 15% - 16%.

"Setelah kami lihat year to date (ytd) masih rendah, yaitu 8%, kami perkirakan sampai akhir tahun 13%," kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Kamis (2/211/2017).

Baiquni menjelaskan, pihaknya masih mempertimbangkan kekuatan manajemen internal dalam penanganan kredit. Dia perlu memperkuat sumber daya pada manajemen internal dalam penanganan kredit.

"Kita masih butuh tenaga di bidang perkreditan. Kami juga makin intensif dalam memilih sektor ekonomi yang potensial," jelas dia.

Di samping itu, dari sisi eksternal pemerintah mendorong perbankan untuk menyalurkan kredit ke sektor manufaktur dan pertanian. Sehingga, BNI memerlukan perubahan pada porsi penyaluran kredit, lantaran selama ini BNI fokus kepada pembiayaan di sektor perdagangan. "Tahun ini kami sedang berjuang memenuhi target KUR pemerintah," kata dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini