Image

ECONOMIC VIEWS: Jokowi Cek Tambak Naik Motor Trail hingga Ina Primiana Jadi Komisaris Utama Pegadaian

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Minggu 05 November 2017, 09:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 03 320 1807678 economic-views-jokowi-cek-tambak-naik-motor-trail-hingga-ina-primiana-jadi-komisaris-utama-pegadaian-XpKoAeVk5b.jpg Foto: Facebook Presiden Jokowi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengunjungi Muara Gembong, Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di wilayah pesisir daerah tersebut. Namun, lagi-lagi Presiden Jokowi melakukan aksi yang cukup mengejutkan.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan kenaikan besar Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 sebesar 8,71%. Adapun nilai UMP DKI di 2018 sebesar Rp3.648.035.

Di sisi lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selaku pemegang saham mengangkat Ina Primiana sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Pegadaian (Persero). Hal ini dilakukan pada Senin, 30 Oktober 2017.

Ketiga berita tersebut merupakan berita-berita populer selama akhir pekan kemarin di kanal Okezone Finance. Berikut berita selengkapnya:

Wuss.. Naik Motor Trail, Jokowi Meninjau Tambak Udang dan Ikan Bandeng di Bekasi!

Presiden Jokowi kembali menaiki motor trail di daerah tersebut. Tiba di lokasi acara dialog perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Dengan sepeda motor trail meninjau tambak-tambak udang dan ikan bandeng di Muara Gembong, Bekasi, siang ini," ujarnya seperti dilaman Facebook, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Baca Juga:

Simak! Begini Penjelasan Sri Mulyani soal Pembangunan ala Presiden Jokowi

Coba Makanan di Food Truck, Presiden Jokowi: UMKM Kita Harusnya Dibantu Begini

Seperti diketahui, di lokasi tersebut, Jokowi akan melakukan penebaran benih udang dan penekanan tombol sebagai simbol dimulainya program budi daya udang di Muara Gembong.

Sebelumnya, Jokowi pernah menggunakan motor trail saat berkunjung di Papua. Jokowi didampingi pejabat negara lain di antaranya Panglima TNI dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Pasukan Pengaman Presiden mengendarai motor. Tampaknya motor yang digunakan Presiden adalah KLX 150BF.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini