Image

Mendag: Semua Pengusaha Penggilingan Padi Setuju HET Beras

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 14:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 04 320 1808446

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartisto Lukita menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) di Ruang Rapat II DPD Cipinang DKI Jakarta. Dalam rapat yang berlangsung tertutup tersebut, hadir anggota Perpadi dari berbagai daerah di Indonesia dan juga para pengusaha beras.

Menteri Perdagangan mengatakan, dalam rapat tersebut dirinya menyampaikan dan menerima masukan mengenai beberapa hal. Yang pertama adalah dirinya menyampaikan mengenai penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras.

"Jadi Perpadi ada rapim, kemudian mengundang saya sekaligus menyampaikan dan menerima ‎berbagai hal. Yang pertama mengenai telah ditetapkanya HET, kemudian agar menerima hal itu," ujarnya saat ditemui di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Baca juga:

Terkendali, Harga Beras di Pasar Induk Cipinang Turun Stabil

Naik Paling Tinggi, Harga Beras Medium Dijual Rp9.117/Kg

Menurut Enggar, hampir semua pengusaha penggiling padi menyatakan setuju terhadap penetapan HET. Bahkan hampir semua pengusaha menyatakan komitmemnya untuk mengawal dan melaksanakan HET.

"Tetapi kita juga menerima berbagai masukan-masukan sangat berharga bagaimana kond‎isi dari penggiling padi, ya bila disampaikan, secara keseluruhan mereka menyambut baik mengenai penetapan HET, tidak ada keberatan. Kedua mereka sepakat menyatakan komitmennya melaksanakan HET," jelasnya.

Sementara itu, di tempat berbeda, Direktur Utama PT Food Station Arief Prasetyo Adi mengatakan dalam pertemuan tersebut , pihaknya menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah kondisi pasokan dan harga beras di berbagai daerah.

"(Perwakilan) dari Aceh sampai Sulawesi dan Jawa juga menyampaikan kondisi perberasan saat ini," jelasnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini