Image

BUSINESS HITS: Butuh 40 Tahun Bangun Dubai dari Padang Pasir hingga Kota Megah

Efira Tamara Thenu , Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 04:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 320 1813431 business-hits-butuh-40-tahun-bangun-dubai-dari-padang-pasir-hingga-kota-megah-JdjpQuAwL2.jpg Ilustrasi Dubai. (Foto: Reuters)

DUBAI – Dubai, kota kosmopolitan yang memiliki inovasi berkelas tinggi ini banyak menyuguhkan kemewahan dan keluarbiasaan. Gurun pasir ini berhasil disulap oleh pemerintah pertama Uni Emirat Arab (UEA), Dewan Eksekutif Abu Dhabi dalam waktu empat dekade.

Kemewahan dapat dilihat dari sebagian mobil patroli polisi yang menggunakan Bugatti Veyron, Ferrari FF, dan Lamborghini Aventador. Sedangkan hal mengagumkan dapat dilihat dari Dubai Miracle Garden, sebuah gurun pasir kering seluas 72.000 meter persegi yang berhasil ditanami 45 juta bunga.

Tidak hanya Dubai, Abu Dhabi juga menjadi pusat wisatawan asing. UEA dengan peradaban yang pesat tak kemudian mengabaikan dampak buruk terhadap manusia. UEA memegang prinsip teknologi ramah lingkungan dengan menggunakan energi terbarukan, rendah karbon, tetapi tetap berkelanjutan.

Baca selengkapnya: Dari Padang Pasir, Pembangunan 40 Tahun Bikin Dubai Penuh Kemewahan dan Keunikan

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini