Image

"Cicipi" Tol Pasir Koja-Soreang, Ditempuh hanya 10 Menit

ant, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 21:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 320 1814103 cicipi-tol-pasir-koja-soreang-ditempuh-hanya-10-menit-gdSyUbjCju.jpg Foto: Antara

BANDUNG - Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa bersama Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso, diikuti sejumlah wartawan mencoba Jalan Tol Soreang-Pasir Koja Kota dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Upaya tersebut ditempuh sebelum dilakukan uji coba oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), pihak Kementerian Perhubungan dan jajaran Polda Jawa Barat yang dijadwalkan pada akhir November 2017.

Rombongan mulai memasuki Jalan Tol Soreang-Pasir Koja atau Soroja dari pintu Tol Kopo sekitar pukul 12.00 WIB, kemudian langsung memasuki Tol Soroja dari sisi kanan sebelum menuju Pintu Tol Soroja atau ada interchange langsung menuju jalan tol tersebut.

Dari kawasan tersebut dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menuju Soreang, Kabupaten Bandung, dengan kecepatan kendaraan kurang lebih 80 km/jam.

Disepanjang jalan tol, rombongan wartawan 'disuguhi' pemandangan hamparan sawah dan panorama pegunungan, salah satu suguhan alam yang bisa dinikmati ketika berada di Tol Soroja adalah Gunung Lalakon, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Dari balik kaca kendaraan bermotor yang ditumpangi para wartawan, terlihat jelas bentuk Gunung Lalakon yang menyerupai segitiga atau mirip dengan pemandangan yang biasa digambar siswa sekolah dasar.

Jalan Tol Soroja yang memiliki panjang sekitar 10,55 km dengan rincian 'main road tol' atau jalan utama sepanjang 8,85 km dilengkapi lima titik exit tol atau jalan keluar, yakni di Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, dan Soreang.

Secara keseluruhan konstruksi Tol Soroja sudah 100 %, namun di beberapa exit tol seperti Exit Tol Margaasih dan Soreang masih tampak pengerjaan tahap akhir seperti pemasangan marka jalan dan rambu-rambu.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini