Image

Teken Kerjasama, MNC Sekuritas "Rayu" Bank Kaltimtara untuk IPO

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 278 1814765 teken-kerjasama-mnc-sekuritas-rayu-bank-kaltimtara-untuk-ipo-n9WI71qsJj.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - PT MNC Sekuritas bersama dengan Bank Kaltimtara menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding /MOU) tentang kerjasama penyediaan solusi jasa keuangan. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Direktur Utama Bank Kaltimtara Zainuddin Fanani.

Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan dengan kerjasama ini, pihaknya juga meminta Bank Kaltimtara untuk melantai di pasar modal. Karena menurutnya, Bank Kaltimtara memiliki potensi yang sangat luar biasa jika bisa melantai di pasar modal.

"Di Kalimantan Timur itu luar biasa potensinya. Dan Bank Kaltimtara itu merupakan salah satu mitra terbaik kami. Jadi kita coba ajak untuk bisa melantai di pasar modal," ujarnya saat ditemui dalam acara penandatanganan MoU di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Baca juga: Perluas Jaringan, MNC Sekuritas Sasar Investor Retail di Kalimantan Timur dan Utara

Lebih lanjut Susy mengatakan, saat ini pihaknya terus memberikan masukan kepada Bank Kaltimtara untuk membereskan kesulitannya dalam persiapan yang melantai di bursa saham. Sehingga diharapkan dalam waktu dekat, Bank Kaltimtara bisa segera melakukan IPO.

"Dalam waktu dekat bisa terwujud, sekarang kita masih berikan masukan-masukan karena ada sedikit kesusahan," jelasnya.

Selain untuk merayu agar melantai di bursa saham, kerjasama tersebut mencakup penyediaan jasa-jasa layanan perbankan kepada MNC Sekuritas. Sebaliknya penyediaan jasa-jasa layanan pasar modal oleh MNC Sekuritas kepada Bank Kaltimtara.

"Sebagai sesama perusahaan yang memiliki semangat untuk memajukan ekonomi, MNC Sekuritas dan BPD (Bank Kaltimtara) bergandengan tangan untuk memerahkan industri jasa keuangan di tanah air, baik di dunia perbankan maupun pada modal," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini