nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TIPS LARIS: Lihat Sisi Emosional Pelanggan Anda, Bisa Buat Sukses Penjualan!

Lusia Widhi Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 07:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 17 320 1815891 tips-laris-lihat-sisi-emosional-pelanggan-anda-bisa-buat-sukses-penjualan-oDjSBSpTTW.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Banyak jenis gaya dan teknik penjualan yang anda ketahui. Namun, apakah anda tahu teknik tersebut berhasil?

Hal Ini benar-benar penting pada apa yang sesuai untuk Anda dan produk Anda. Pikirkan apa yang mereka dapat dari produk yang Anda akan berikan. Apakah mereka benar-benar membutuhkannya atau hanya melihatnya dalam produk yang pasaran?

Pikirkan beberapa hal ini sebelum menentukan metode apa yang sesuai untuk produk atau layanan Anda.

Walaupun ada banyak metode-metode penjualan, pilihannya akan dipersempit saat Anda memikirkan pasar, kebutuhan mereka, dan juga harapan mereka.

Mengutip laman money, Jakarta, ada beberapa teknik pasar yang menguntungkan. Berikut cara-cara dalam penjualan:

- Dengarkan sisi emosional calon pelanggan atau klien Anda

Emosi memang terkait pada setiap hal yang kita lakukan. Upayakan untuk mencatat setiap kebutuhan pelanggan. Bantu dan tuntun pelanggan Anda yang dilema dalam memutuskan suatu pilihan.

- Fokus pada kebutuhan calon pelanggan atau klien Anda

Dengan menjual lebih dari yang mereka butuhkan, Anda akan mengurangi minat mereka. Begitu mereka menyadari bahwa mereka tidak memerlukan sebagian dari apa yang Anda jual, mereka akan merasa marah kepada Anda karena telah menyia-nyiakan uang mereka dan tidak mencari-cari kepentingan terbaik mereka. Mereka akan melihat Anda sebagai "penjual" dan bukan sebagai sumber daya.

- Gunakan bahasa yang berfokus pada prospek atau klien Anda

Cukup ubah cara Anda berbicara juga dapat membuat perbedaan dalam bagaimana Anda diterima oleh calon pelanggan Anda.

- Bantu prospek Anda melihat intinya

Jika Anda tahu produk Anda dapat membantu klien menghemat uang, atau meningkatkan profitabilitas, pastikan mereka memahaminya. Produk Anda mungkin memiliki keunggulan karena dapat menghemat waktu yang mereka miliki. Waktu adalah uang seperti kata pepatah, dan jika Anda dapat menghemat waktu, semakin banyak produk yang Anda jual.

- Cari tahu prioritas prospek Anda

Hemat lah dalam membagi waktu dan tenaga dengan mengetahui betapa pentingnya produk dan manfaatnya bagi prospek Anda. Jika Anda telah mendengarkan mereka dan menentukan kebutuhannya, carilah elemen baru yang dapat mendorong kualitas produk Anda.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini