Image

Ingin Disebut Negara Besar, Menko Luhut: Pemuda Harus Lakukan Hal Positif

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 20 November 2017, 14:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 20 320 1817144 ingin-disebut-negara-besar-menko-luhut-pemuda-harus-lakukan-hal-positif-WoRUKg44of.jpg Menko Maritim Luhut Pandjaitan (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan jika Indonesia merupakan negara besar dan keindahan alam yang luar biasa. Hal tersebut dikatakannya ketika melepas 768 peserta ekspedisi Sail Sabang 2017 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menko Luhut berpesan kepada para pemuda yang ada di negara ini untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif yang bisa menimbulkan perpecahan. Seperti terlibat narkoba, tawuran hingga menyebarkan berita- berita bohong.

"Lakukan hal yang positif, jangan ikut larut dalam kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti terlibat dalam narkoba, tawuran atau turut serta menyebarkan berita bohong, atau hoax sehingga menimbulkan permusuhan di masyarakat," ujarnya sesaat sebelum melepas peserta ekspedisi Sail Sabang, Jakarta, Senin (20/11/2017). .

Lebih baik lanjut Luhut, para pemuda-pemudi terus bermimpi setinggi langit dengan diiringi kerja keras yang pantang menyerah. Karena dengan cara seperti itulah, negara dan orang tua akan bangga.

"Yakinlah, keberhasilan bisa dimiliki oleh siapa pun yang kuat tekadnya dan mau bekerja keras. Saya titipkan masa depan negeri ini di pundak kalian karena 10-20 tahun lagi, kalianlah pemimpin negeri ini," jelasnya.

Sementara itu khusus untuk para peserta Ekspedisi Sail Sabang 2017, Luhut berpesan kepada peserta yang ikut untuk bisa mengambil pelajaran dalam perjalanan tersebut. Khususnya untuk menjaga dan membangun negara Indonesia.

"Saya berpesan kepada adik-adik, anak-anakku sekalian, jagalah negerimu. Sepulang kau dari perjalanan pelayaranmu, ambillah pelajaran dari sana, apa yang bisa kau lakukan untuk menjaga dan membangun negerimu ini," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini