Image

HUT ke-6, Pejabat hingga Mantan Petinggi OJK Upacara Bendera di Monas

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 22 November 2017, 09:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 22 320 1818350 hut-ke-6-pejabat-hingga-mantan-petinggi-ojk-upacara-bendera-di-monas-Bn0cs2AiLm.jpg Pegawai OJK Upacara di Monas (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini menggelar upacara bendera di Komplek IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Upacara yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) OJK ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Dari pantauan Okezone, dalam upacara bendera tersebut turut dihadiri oleh para petinggi serta ratusan pegawai OJK. Tak hanya itu, momen upacara tersebut turut dihadiri oleh mantan pengurus dewan komisioner OJK periode 2012-2017.

 Baca juga: OJK: Aturan Green Bond Terbit Akhir 2017

Selain itu turut hadir Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. Hadir juga perwakilan dari World Bank dan International Coorporation.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimbo Santoso mengaku berbahagia bisa merayakan hari jadi OJK yang ke 6. Apalagi pada acara upacara ini juga turut dihadiri oleh mantan pengurus dewan komisioner OJK.

 Baca juga: Hindari Pencucian Uang, OJK Bakal Tingkatkan Teknologi Pengawasan

"Hari ini, tanggal 22 November menjadi momen yang tentu kita nantikan dan tidak boleh kita lewatkan begitu saja, karena hari ini, 6 tahun yang lalu, adalah hari dimana dimulainya era baru pengaturan dan pengawasan sektor jasa keuangan Indonesia dengan lahirnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga independen yang melakukan pengaturan dan pengawasan terintegrasi terhadap seluruh sektor jasa keuangan. Saya mewakili seluruh Anggota Dewan Komisioner menyampaikan terima kasih atas kehadiran Anggota Dewan Komisioner OJK Periode 2012-2017 dan para pegawai Purnabakti OJK," ujarnya dalam sambutannya di upacara bendera HUT OJK ke 6, di Monas, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Menurut Wimboh, sudah banyak capaian positif yang dicapai selama enam tahun OJK berdiri. Bahkan selama enam tahun berdiri OJK mendapatkan pengakuan dari stekholder keuangan baik dalam negeri maupun luar negeri.

 Baca juga: Hasil Pantauan OJK, Sektor Jasa Keuangan dan Likuiditas dalam Kondisi Terjaga!

"Hari ini adalah saat yang tepat untuk kita bersyukur akan capaian yang telah kita raih selama ini, dan juga saat yang tepat untuk melihat kembali apakah yang telah kita lakukan selama ini telah menjawab berbagai tuntutan masyarakat, Pemerintah maupun stakeholders lainnya," ucap Wimboh.

"Bagaimana kita melewati enam tahun berdirinya OJK tentunya bukan perjalanan yang mudah. Berbagai dinamika mewarnai bagaimana lembaga ini dibangun dan dioperasikan. Patut disyukuri kita dapat melewatinya dengan baik dengan keterbatasan yang ada," imbuhnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini