Share

Perindo Lakukan Pembinaan UMKM di Bandung, Omzet Pedagang Naik hingga 75%

Kurniasih Miftakhul Jannah, Okezone · Senin 27 November 2017 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 27 320 1821052 perindo-lakukan-pembinaan-umkm-di-bandung-omzet-pedagang-naik-hingga-75-dLVpUm3yGK.jpg Foto: Dokumentasi MNC Media

JAKARTA – DPP Perindo Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kembali melakukan pembinaan pada mitra binaan gerobak Perindo. Kali ini, kunjungan dan pembinaan pedagang dilakukan di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Wasekjen Perindo Henky Eko Sriyantono, menuturkan, kunjungan dan Pembinaan Pedagang mitra binaan dilakukan oleh tim Bidang UMKM dan Pemuda Perindo. Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga malam hari dan didampingi pihak DPD.

Baca Juga: Mantap! Perindo Lakukan Pembinaan UMKM Buat Omzet Pedagang Naik hingga 50%

“Omzet penjualan pedagang binaan Partai Perindo rata-rata naik 25%-75%,” kata dia dalam keterangannya, Senin (27/11/2017).

Berikut hasil pembinaan mitra binaan gerobak Perindo di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat:

1.Esih, pedagang gorengan di Cicendo kota Bandung.

Usaha berkembang bagus karena gerobak semakin besar, luas dan bersih sehingga menambah aneka gorengan dan pendapatan pun bertambah, naik di atas 25%.

2. Rumiyat, penjual nasi di Cicendo, Kota Bandung.

Usaha peningkat pesat dalam penjualan, karena lebih bersih dan sehat, pendapatan meningkat 70% dan buka lebih lama. Kondisi gerobak bersih dan rapi.

3. Maysarah, penjual gorengan di Cinamboh, Kota Bandung.

Usaha semakin laris dan dikenal dengan gorengan Perindo di wilayah Cinamboh. Penjualan meningkat 25%. Kondisi gerobak bagus, bersih dan sedikit modifikasi sesuai kebutuhan gerobak gorengan dengan menutup lobang kompor dan menambah roda penopang kecil. Lokasi strategis ramai.

4. Titin, penjual nasi dan lauk di Cinambo, Kota Bandung.

Usaha sangat maju dan ramai, peningkatan hampir 75% karena semakin luas area untuk display lauk dan bersih. Kondisi gerobak rapi n bagus. Lokasi Sangat strategis di pinggir jalan raya dan ramai.

Baca Juga: Perindo Lakukan Pembinaan UMKM, Omzet Pedagang Naik hingga 60%

5. Ade Suparman, penjual gorengan di Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dagangan berlokasi di depan sekolah dan ramai pembeli dikarenakan gerobaknya banyak di tv2 jadi idola anak2 sekolah, penjualan meningkat 50%.

6. Abdul Rahman, penjual es kelapa muda di Ranca Manjar Kabupaten Bandung.

Usaha sangat laris dan ramai, ketika berdagang dengan gerobak Perindo usaha semakin ramai dan pembeli antusias belanja es kelapa Perindo orang-orang menyebutnya. Pendapatan meningkat 70%, kondisi gerobak baik, namun kebersihan kurang dikarenakan ampas bekas kelapa yang berserakan di sekitaran gerobak.

7. Iis, penjual aneka minuman dan seblak di Banjaran, Kabupaten Bandung.

Setelah dilarang berjualan di area pasar karena peraturan pemda, maka usaha dipindah di depan rumah. Pendapatan bagus dan ramai, meningkat 30% karena inovasi produk jualan yang bagus dan rasanya enak.

8. Dede, penjual seblak ceker di Permata, Kabupaten Bandung Barat.

Jualan alhamdulillah meningkat 25% dan juga dikenal oleh masyarakat dengan seblak perindo, kondisi gerobak bagus dan rapi bersih.

Follow Berita Okezone di Google News

(kmj)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini