nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Asset Management Kenalkan Reksa Dana dan MNC Duit ke UPI Bandung

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 320 1826351 mnc-asset-management-kenalkan-reksa-dana-dan-mnc-duit-ke-upi-bandung-05LZAirI4L.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANDUNG – Salah satu cara yang dilakukan MNC Asset Management dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat adalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan edukasi mengenai investasi di pasar modal.

Kali ini, kegiatan akan diadakan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, pada Kamis (7/12/2017).

Dalam kegiatan Edukasi Keuangan Bagi Mahasiswa UPI ini, MNC Asset Management diagendakan untuk berbagi edukasi mengenai “Pengenalan Reksa Dana” kepada para peserta.

Branch Manager MNC Asset Management Bandung Joelia Ratnasari optimistis materi yang disampaikan dapat memberi tambahan pengetahuan dan wawasan kepada peserta, terutama mengenai pentingnya untuk memulai investasi sejak dini serta benefit dari berinvestasi reksa dana.

“Kami senang, karena selalu diberi kesempatan dan kepercayaan oleh OJK untuk berbagi edukasi terkait reksa dana kepada teman-teman mahasiswa. Kami berharap masyarakat, terutama mahasiswa menjadi lebih mengenal investasi reksa dana, mempraktekkannya dalam kehidupan sehari hari, menjadikan investasi sebagai kebutuhan dan gaya hidup mereka,” jelas Joelia di Jakarta (6/12/2017).

Tak hanya memperkenalkan reksa dana kepada mahasiswa, melalui kegiatan edukasi ini MNC Asset Management juga memperkenalkan platform Reksa Dana Online MNC DUIT kepada mahasiswa untuk dapat berinvestasi secara mudah, cepat, dimanapun dan kapanpun. Melalui MNC Duit, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, memilih dan membeli produk investasi yang tepat hingga pengecekan portfolio investasi yang dimiliki secara online.

Pekan lalu, perusahaan yang bergerak di bawah naungan MNC Group ini bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kota Bogor menggelar kegiatan "Forum Diskusi Bisnis Alternatif 2017" di Kota Bogor, Jawa Barat.

Sebagai informasi, pasar investasi, terutama reksa dana di Indonesia sangat besar. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per Juni 2017, jumlah investor reksa dana di Indonesia sekitar 530.615 investor, dengan pertumbuhan mencapai hingga 20%-30% per tahun.

Hal ini tentu menjadi katalis positif bagi MNC Asset Management untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi demi meningkatkan angka literasi keuangan dan jumlah investor.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini