Image

Ikuti Wall Street, Pasar Saham Asia Dibuka Menguat

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 278 1827131 ikuti-wall-street-pasar-saham-asia-dibuka-menguat-mE8mBkBCzK.jpg Ilustrasi Indeks Asia. (Foto: Reuters)

SYDNEY - Pasar saham Asia rally untuk sesi kedua, karena investor menunggu data ekonomi utama dari China dan Amerika Serikat (AS). Di tengah penantian tersebut, investor pun memilih berinvestasi di mata yang kripto Bitcoin.

Indeks Nikkei Jepang. N225 memimpin dengan kenaikan awal 0,9%. Pasar saham Australia naik 0,4%, sementara indeks MSCI yang paling luas di Asia Pasifik, di luar Jepang, naik tipis 0,1%.

Pasar saham Asia menguat seiring dengan penguatan Wall Street, di mana indeks Dow Jones .DJI naik 0,29%, indeks S&P 500.SPX menguat 0,29%, dan indeks Nasdaq menguat 0,40%.

Saham Facebook (FB.O) naik 2,3%, saham induk Google, Alphabet (GOOGL.O) naik 1,2% dan membantu indeks S&P 500 berakhir lebih tinggi, setelah menglami koreksi selama empat sesi berturut-turut.

Investor di Asia sedang menunggu angka perdagangan November dari China untuk mengukur denyut nadi pertumbuhan ekonomi global, dan permintaan komoditas raksasa Asia.

Selain itu, mereka juga mencermati daftar gaji non-pertanian AS. DIperkirakan, akan ada 200.000 pekerjaan baru di November, sementara untuk kenaikan gaji diperkirakan akan menunjukkan beberapa penguatan.

Investor juga akan mencermati negosiasi antara Inggris dan Irlandia, mengenai bagaimana menjalankan perbatasan darat pasca-Brexit, di mana kesepakatan dapat menghapus hambatan terakhir untuk membuka perundingan perdagangan bebas dengan Uni Eropa.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini