Tahun Depan, Askrindo Syariah Sasar Pembiayaan Komersil dan Infrastruktur

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 320 1827892 tahun-depan-askrindo-syariah-sasar-pembiayaan-komersil-dan-infrastruktur-S8TrsUwtWp.jpg Ilustrasi: Shutterstock

BOGOR - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan PT Askrindo (Persero) terus melakukan pembenahan serta menambah inovasi dan produk-produk barunya untuk menyongsong 2018.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Pribadi mengatakan pada 2018 biasanya perbankan syariah akan fokus kepada beberapa pembiayaan antara lain, infrastruktur jalan, pelabuhan serta bandara. Selain itu perbankan syariah juga akan mulai masuk untuk program satu juta rumah.

"Oleh karena itu, Askrindo Syariah akan mengantisipasi keadaan tersebut, 2018 kita juga akan mulai bergeser ke arah pembiayaan yang bersifat komersil dan infrastruktur," ujar Pribadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2017).

Selain itu, pada 2018 Askrindo Syariah juga akan fokus kepada produk surety. Menurut Pribadi, produk Surety menjadi potensi yang sangat besar khususnya di 2018. "Saat ini Askrindo Syariah belum sampai 5% untuk produk Surety, oleh karena itu, kita mulai bergeser ke surety selain untuk jangka pendek kita dan juga jangka panjang karena nilainya cukup besar," ujar Pribadi.

Baca juga: Optimalkan Kinerja Perusahaan, Askrindo Syariah Angkat 2 Direksi Baru

Dirinya juga menambahkan, jika 2018 menjadi ajang Askrindo Syariah untuk mempromosikan produk terbaru darinya yaitu penjaminan wakaf. Dengan stok lahan untuk wakaf mencapai lebih dari 3 Milyar Meter persegi menjadi potensi luar biasa untuk suatu bisnis ekonomi syariah. "Pengembangan ekonomi syariah secara masif akan mampu menjadikan lokomotif bagi pengembangan ekonomi nasional secara keseluruhan," jelasnya.

Pribadi juga menambahkan, untuk mencapai target di tahun 2018, Askrindo Syariah memiliki beberapa strategi baru yaitu, penguatan SDM serta memperkuat digitalisasi yang berbasis android agar memudahkan nasabahnya serta menjadi nilai keunggulan bagi kompentensi syariah.

Baca juga: Wih, Menteri Rini Tunjuk Alwi Shihab Jadi Komisaris Utama Askrindo

"Kita juga akan memperbaiki sistem dan mekanisme subrogasi, serta menyiapkan tim khusus untuk subrogasi di tahun depan, kita juga akan melakukan penambahan jaringan kantor dan besinergi dengan induk kita agar membantu dibukakan outlate di kantor kantor cabang untuk menjaring nasabah kita," paparnya.

Askrindo Syariah juga akan membuka kerjasama dengan mitra mitra lain di luar perbankan dengan unit syariah baik dengan bank bank nasional maupun bank daerah. Serta bekerjasama dengan mitra mitra lain di luar perbankan seperti multifinance, serta koperasi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini