Ini Solusi Rumah Bebas Bocor saat Musim Hujan

Advertorial, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 426 1829641 ini-solusi-rumah-bebas-bocor-saat-musim-hujan-YQwSVI3w4q.jpg

INDONESIA termasuk negara dengan intensitas curah hujan tinggi, terutama saat musim penghujan seperti September hingga Februari. Curah hujan yang tinggi belakangan ini dapat memicu berbagai kerusakan pada bangunan rumah. Seperti atap bocor, dinding lembap, korsleting listrik, dan lain sebagainya. Saat atap rumah mengalami kebocoran, segera memperbaikinya dengan melapisi cat pelapis anti bocor agar kebocoran tidak bertambah.

Namun dalam memilih cat pelapis anti bocor tidak boleh sembarangan. Selain harus memerhatikan kandungan zatnya, pertimbangkan juga merek atau brand demi menjamin kualitas dan hasilnya. Salah satu cat pelapis anti bocor yang direkomendasikan ialah No Drop dari Avian Brands.

No Drop adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air serta sangat tahan cuaca yang dapat digunakan pada tembok kamar mandi, tembok samping rumah, seng / asbes, wuwungan, atap, talang atau sambungan, dan atap beton. Cat ini mampu menutup celah dan pori sebagai biang bocor, sehingga dapat melindungi rumah dari gangguan cuaca ekstrem.

Cara Penggunaan No Drop cukup mudah. Berikut ini tahapan saat menggunakan No Drop agar hasilnya dapat lebih baik.

1.Bersihkan seluruh permukaan dari kotoran, debu, karat, minyak, jamur, dan cat yang sudah lapuk dengan Lenkote Biocidal Wash lalu keringkan dengan lap.

2. Encerkan No Drop dengan air bersih sebanyak 10 – 20 % untuk lapisan pertama dan tanpa pengencer untuk lapisan kedua.

3. Setelah itu oleskan No Drop pada permukaan atap, beton atau dinding yang mengalami retak rambut dengan kuas cat yang lebih kecil dan bulu yang lebih halus agar celah terisi sempurna.

4.Pastikan bidang yang hendak dilapisi benar-benar kering. Setelah itu sapukan cat pelapis anti bocor secara merata hingga diperoleh daya sebar akhir 2 m2/kg per lapis tergantung porositas permukaan.

5.Pastikan seluruh permukaan, terutama yang kasar dan tidak rata terlapisi sempurna.

Sebagai panduan untuk permukaan tembok, beton, asbes, dan plester, aplikasikan satu lapis No Drop yang diencerkan dengan air ± 20% sebagai cat dasar,tunggu kering sebelum mengulang lapisan berikutnya. Sedangkan untuk lapisan kedua dan selanjutnya, aplikasikan cat pelapis anti bocor No Drop tanpa pengencer sampai ketebalan minimal 250 micron.

Selain untuk digunakan pada yang rumah bocor, No Drop juga bisa sebagai cat tembok eksterior rumah. Dengan pilihan 23 warna dalam 3 kemasan, yaitu 1 kg, 4 kg, dan 20 kg Anda bisa mempercantik rumah Anda tanpa khawatir kebocoran .

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini