BUSINESS HITS: Harga Pakaian hingga Tarif Pesawat Penyebab Inflasi di Amerika Melambat

Anisa Anindita, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 02:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 20 1830555 business-hits-harga-pakaian-hingga-tarif-pesawat-penyebab-inflasi-di-amerika-melambat-HLedrkq7uo.jpg Ilustrasi: Okezone

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) merilis data inflasi inti November yang melambat. Perlambatan terjadi karena turunnya harga pakaian, tarif pesawat terbang, hingga harga perabot rumah tangga.

Sedangkan pada Oktober, IHK inti naik 0,2% dari bulan sebelumnya serta 1,8% dari tahun sebelumnya. Inflasi moderat tahun ini telah menimbulkan kekhawatiran di antara beberapa pejabat Federal Reserve AS bahwa menaikkan suku bunga terlalu cepat dapat menekan inflasi.

Sementara itu, The Fed memutuskan untuk menaikkan suku bunga pada Rabu untuk ketiga kalinya tahun ini dan diperkirakan akan menaikkan suku bunga tiga kali pada 2018.Sebelumnya, Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu (13/12), memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin, merupakan kenaikan ketiga di tahun ini. hari.

Baca selengkapnya: Inflasi Inti AS Melambat pada November, Salah Satunya Akibat Tarif Pesawat Turun

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini