nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keliling Bali Naik Moge, Bos BEI Pastikan Gunung Agung Aman

Ulfa Arieza, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 19:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 16 278 1831432 keliling-bali-naik-moge-bos-bei-pastikan-gunung-agung-aman-W0VvzlRbV7.jpg Foto: Ulfa/Okezone

BALI - Letusan Gunung Agung di Bali memang sudah mereda namun masih meninggalkan dampak pada kondisi perekonomian masyarakatnya. Pengaruh tersebut sangat terasa terutama dari sektor pariwisata yang mengalami penurunan jumlah wisatawan baik asing maupun domestik.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, pun berkunjung ke Bali untuk melihat kondisi tersebut. Namun Tito bukan sekadar berkunjung, tapi juga menyempatkan diri untuk berkeliling di Kabupaten Karangasem, Bali yang merupakan lokasi dari Gunung Agung.

Dari kunjungan tersebut, Tito menyimpulkan bahwa Gunung Agung aman, sehingga ia mengimbau untuk wisatawan kembali berkunjung ke Bali.

Baca juga: Menko Luhut: Status Awas Gunung Agung Tak Jadi Alasan Pertemuan IMF-World Bank Dipindah

"Kita kampanyekan Bali sekarang sudah aman," kata Tito di sela-sela kegiatan pelatihan wartawan pasar modal, di Bali, Sabtu (16/12/2017).

Tito menyebutkan bahwa sektor pariwisata kehilangan hingga Rp2 triliun selama Gunung Agung mengalami erupsi dalam 1 hingga 2 bulan terakhir ini. Padahal, Bali adalah ujung tombak pariwisata Indonesia. Ini adalah sesuatu yang tidak menguntungkan Indonesia maka ia berniat untuk membuktikan bahwa status Gunung Agung sudah terkendali dan Bali aman menjadi tempat wisata liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Baca juga: Status Gunung Agung Masih Awas, Kemenkeu Tidak Siapkan Skenario Pindahkan Acara IMF-World Bank

"Jadi kalau Bali susah, Bali sakit, ya pariwisata Indonesia susah, banyak orang yang enggak jadi ke Jakarta karena enggak jadi ke Bali. Itu persoalannya," tukas Tito.

Uniknya dalam kunjungannya ke Bali kali ini Tito berkeliling bersama komunitas motor gede Royal Enfield yang berjumlah kurang lebih 20 motor. Sebagaimana diketahui, orang nomor satu di pasar modal ini memang cukup menggemari motor gede.

Baca juga: Pantau Gunung Api Aktif di Indonesia, Menko Luhut Minta Bantuan Jepang

Tito juga sempat mengunjungi posko pengungsian yang terletak di Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem. Tak lupa, Tito juga berkunjung ke pariwisata unggulan di Desa Karangasem seperti Pura Besakih dan Tirta Gangga.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini