nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fasilitasi Rumah Murah, BTN Ekspansi ke Sumatera Utara

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 16 320 1831334 fasilitasi-rumah-murah-btn-ekspansi-ke-sumatera-utara-jvndqF8pet.jpg Ilustrasi Dirut BTN (Foto: Antara)

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) ekspansi ke Sumatera Utara bagian selatan. Bank BUMN tersebut kini membuka kantor cabang di Pematang Siantar. Ekspansi tersebut dilakukan sebagai komitmen perseroan menjangkau masyarakat untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau dan mudah.

”Kali ini, dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut sekaligus mendukung Program Sejuta Rumah, Bank BTN membuka kantor cabang di Pematang Siantar,” ujar Direktur Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Dukung Program Sejuta Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Salurkan Pinjaman Lunak Rp5,5 Triliun

Potensi permintaan rumah di Pematang Siantar masih tinggi. Apalagi, dengan hadirnya Bandara Silangit, akan kian meningkatkan perekonomian di kota transit tersebut.

”Selain potensi pertumbuhan ekonomi dari hadirnya Bandara Silangit, kami melihat sektor perdagangan, perkebunan, dan industri di Pematang Siantar terus bertumbuh sehingga meningkatkan angka kebutuhan rumah. Peresmian kantor cabang ini menjadi langkah strategis kami menggarap peluang pasar tersebut,” ujarnya.

Dia mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada akhir 2016, hanya 69,95% masyarakat di Sumatera Utara yang memiliki rumah sendiri atau sekitar 9,86 juta penduduk dari 14,1 juta orang. Sementara sisanya atau sebanyak 4,23 juta orang belum menempati rumah sendiri.

Baca juga: Bersama BTN dan BPJS Ketenagakerjaan, Peruri Sulap Lahan 2,3 Ha Jadi Perumahan Karyawan

Dia menjelaskan kantor cabang Pematang Siantar meliputi kawasan Sumatera Utara bagian selatan dan membawahi jaringan kantor Bank BTN di Sibolga, Rantau Parapat, dan Kisaran. Hingga November 2017, Bank BTN Kantor Cabang Pematang Siantar telah merealisasikan kredit sekitar Rp82 miliar.

Jaringan kantor Bank BTN di kota terbesar kedua di Sumatera Utara ini juga tercatat telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sekitar Rp260 miliar per November 2017.

Wali kota Pematang Siantar Hefriansyah mengungkapkan adanya Kantor Cabang BTN di Pematang Siantar bisa membantu dan memfasilitasi penggiat- penggiat properti di wilayah Pematang Siantar sehingga masyarakat mudah memperoleh kemudahan dan fasilitas keuangan.

”Kami sangat mengapresiasi adanya kantor cabang BTN ini yang berarti akan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi di berbagai bidang, baik properti, perdagangan, jasa, pariwisata dan sebagainya,” ujar Hefriansyah.

(tro)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini