Image

Womanpreneur Awards 2017, Ajang Pengusaha Wanita Indonesia Uji Kreativitas

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 18 320 1832315 womanpreneur-awards-2017-ajang-pengusaha-wanita-indonesia-uji-kreativitas-te6Ktllo8c.jpg Womanpreneur 2017 (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Koran Sindo, Sindonesw.com bersama dengan Alfamidi dan Womanpreneur Communication mengumpulkan para pengusaha wanita dari berbagai daerah di Indonesia dalam sebuah acara bertajuk "Alfamidi Womanpreneur Award 2017". Diadakannya acara ini mengingat semakin banyaknya wanita yang memiliki usaha untuk uji kreativitas dalam merintis usahanya baik dalam bidang kuliner, kerajinan tangan ataupun yang sifatnya unik dan kreatif.

Direktur Sales and Marketing Sindonews.com dan Koran Sindo Lia Marlina mengatakan diadakannya acara yang sudah berjalan tiga kali ini sebagai wadah bagi para wanita dalam mengembangkan bisnisnya. Sehingga, para pengusaha wanita ini memiliki ketangguhan mental, wawasan dan ilmu bisnis yang sangat dibutuhkan agar mampu berdaya saing di kompetitif.

"Kita memberikan wadah kepada wanita mempunya visioner dalam berbisnis sehingga usahanya bisa lebih produktif. Ini event yang ke-3, dan setiap tahun mengalami peningkatan," ujarnya saat ditemui dalam acara Alfamidi Womanpreneur Award 2017 di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Menurut Lia, ada yang berbeda dalam acara Womanpreneur pada tahun ini. Karena pada tahun ini, pihaknya lebih mengangkat dan mengedukasi agar para pengusaha wanita bisa survive ditengah kemajuan teknologi digital yang sangat pesat.

"Saya berharap event ini bisa menjadi inspirasi bagi wanita-wanita kita apalagi ditengah kondisi yang seperti ini. UMKM kita harus strong bagaimana wanita wanita ini bisa survive. Perbedaannya sekarang kita fokus di digital. Sekarang era digital sangat pesat . Jadi kita harus melakukan edukasi ke mereka edukasi untuk memasarkan lewat Instagram. Edukasi memasarkan di social media," jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Founder Womanpreneur Irma Sustija mengatakan, acara yang digelar untuk ketiga kalinya ini adalah u yuk memberikan bimbingan, edukasi dan juga inspirasi bagi wanita-wanita Indonesia untuk memulai bisnis rumahan. Oleh karenanya, pihaknya bersama Alfamidi dan Sindonews.com dan Koran Sindo akan memberikan pendampingan kepada para entrepreneur wanita agar bisa survive dalam mengembangkan bisnisnya.

"Kami memfasilitasi untuk memberikan bimbinganan agar semakin banyak perempuan lagi yang bisa memulai langkah usaha sendiri walaupun dari rumah. Bukan hanya sekedar seminar, tapi setiap hari mereka diberikan Pendampingan agar pada masa empat bulan itu mereka selesai," jelasnya.

Irma menambahkan, jika ke depannya pihaknya akan mulai mengarah kepada wanita dengan usia muda. Sehingga bisa mencakup seluruh kalangan wanita untuk memulai berusaha.

"Konsen kedepannya anak muda, jadi kita punya Youth women jadi yang lebih muda. Sebenarnya kita engga segmented, jadi ranch kita antara 7 tahun sampe 60. Kita ingin mendorong perempuan engga pepandangia ah gue enggak perlu berkarya lagi udah tua, yang muda juga ah kita masih belum muda. Jadi makannya kita secara general perempuan," jelasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Marketing Rini Hestrinalia mengatakan alasan kenapa dirinya ikut berpartisipasi dalam mendukung program womenpreaneur adalah karena pihaknya percaya jika wanita bisa menjadi penggerak perekonomian. Apalagi, banyak usaha yang lahir dari usaha rumahan yang diciptakan wanita.

"Sebenarnya kita ikut partisipasi ini karena sesuai dengan kami. Karena di Alfamidi itu punya target segmen moms, selain itu kita juga percaya kalau moms punya andil dalam menggerakkan perekonomian," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut turut diadakan acara talk show yang menghadirkan Ariana Octaria. Selain itu, turut hadir juga Chef kenamaan yakni Chef Marinka yang memberikan demo memasak kepada para wanita yang hadir.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini