Image

Tips Sukses dengan Merancang Rutinitas Pagi dengan Baik, Ini Ulasannya

Agregasi Senin 01 Januari 2018 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 01 320 1838371 tips-sukses-dengan-merancang-rutinitas-pagi-dengan-baik-ini-ulasannya-K2EHbfgX4Q.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Rutinitas di pagi hari sangat membantu kita untuk menjalani hari-hari dengan baik. Faktanya, kegiatan di pagi hari sangat berpengaruh besar terhadap hasil kerja pada hari ini dan seterusnya. Bisa dikatakan kalau rutinitas di pagi hari sebagai awal yang dapat membawa Anda pada kesuksesan.

Mengapa orang bisa sukses? Karena mereka merancang rutinitas paginya dengan sangat baik. Jika Anda juga ingin sukses, mulailah merancang rutinitas pagi dengan baik. Lakukan beberapa hal di bawah ini untuk dapat membantu.

1. Bangun Pagi

Anda yang bekerja sebagai pegawai atau pengusaha tentu sudah memiliki jadwal bangun pagi yang tersusun rapi. Bagaimana dengan Anda yang berstatus sebagai wiraswasta dan pelajar? Percaya atau tidak, bangun di pagi hari akan membuat Anda lebih mampu untuk menyelesaikan banyak pekerjaan. Hal inilah yang akan membuat Anda jauh lebih produktif dibandingkan orang lain.

Jika Anda seringkali mengabaikan jadwal bangun pagi, mulailah untuk mengidahkannya dan atur jadwal bangun pagi dengan baik. Usahakan untuk bangun pagi di waktu yang sama setiap harinya.

2. Berolahraga

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan berolahraga. Olahraga sangat membantu untuk menjaga tubuhmu lebih fit setiap harinya. Olahraga juga akan membantu untuk lebih bersemangat menjalani hari-hari. Aturlah jadwal olahraga di pagi hari dan lakukan sedikit pemanasan. Ingat, olahraga yang dimaksud di sini bukanlah olahraga berat, melainkan lebih ke olahraga pemanasan agar lebih bersemangat menjalani kerja.

3. Makan Makanan Sehat

Sebelum berangkat kerja, sempatkan untuk sarapan dari rumah. Anda bisa memasak makanan yang sehat dan bergizi untuk meningkatkan mood saat bekerja. Lengkapi kebutuhan gizi dalam tubuh dengan makanan sehat yang disajikan. Seperti, kacang-kacangan, susu, ikan, telur, sayur-mayur, buah-buahan, dan karbohidrat.

Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein di pagi hari sangatlah dianjurkan. Tujuannya agar Anda memiliki tenaga yang cukup untuk menjalankan aktivitas sepanjang hari.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Olahraga adalah salah satu kegiatan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain olahraga, Anda juga dapat meningkatkan metabolisme dengan melakukan hal-hal yang disukai. Mulai dari mendengarkan musik, minum secangkir kopi, dan lain sebaginya. Lakukan setiap aktivitas ini secara rutin dan lakukan sebelum jam 7 pagi. Mengapa? Karena di atas jam 7 pagi, kita mulai sibuk untuk mengurusi segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan.

5. Bangun Mood yang Baik

Bangun di pagi hari dipercaya dapat meningkatkan mood yang lebih baik. Faktanya, kita punya banyak waktu untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Sehingga kita lebih tahu apa yang akan kita capai pada hari ini. Oleh karena itu, bangunlah lebih cepat dibandingkan orang lain. Temukan apa yang menjadi tujuan pada hari ini dan rancanglah strategi untuk mencapainya.

6. Fokus Pada Hari Ini

Yang sudah berlalu biarlah berlalu. Kesalahan yang Anda lakukan pada hari sebelumnya biarlah menjadi pelajaran untuk hari-hari berikutnya. Fokus pada hari ini termasuk rutinitas yang akan membuat diri lebih produktif.

Jika Anda termasuk orang yang sulit move on dari kesalahan, mulailah belajar untuk tidak terlalu memikirkan segala sesuatu yang telah terjadi. Miliki prinsip seperti orang sukses yang fokus pada pencapaian di masa yang akan datang yang akan membuat berpikiran positif dan lebih maju.

7. Jauhkan Diri dari Gangguan Gadget

Tidak dapat dipungkiri, manusia zaman sekarang sangat fokus pada gadget sampai ia lupa pada goal yang ingin dicapainya pada hari ini. Mulai hari ini, pagi ini, dan detik ini, jauhkan diri dari gangguan gadget apalagi ketika sedang bekerja. Gunakanlah gadget sehabis kerja agar Anda tetap up to date pada peristiwa yang terjadi di luar sana. Atau luangkan waktu setidaknya 30 menit sebelum tidur untuk mengecek segala notifikasi yang berhubungan dengan kerja. Sehingga Anda tidak perlu mengecek gadget di pagi hari yang membuat tidak lagi produktif.

Anda Bisa Kalau Anda Mau

Lebih produktif dapat terwujud jika Anda menginginkannya. Susunlah strategi terbaik yang akan membuat sukses untuk mencapai tujuan dan keinginan setiap hari. Jangan lupa juga untuk selalu menyenangkan diri sendiri setiap pagi dengan melakukan aktivitas yang disukai. Semoga hari-hari menyenangkan!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini