nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mati Listrik, KRL hingga Gedung BEI Terkena Imbas

Anisa Anindita, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 02 320 1838723 mati-listrik-krl-hingga-gedung-bei-terkena-imbas-tErxX51GBK.jpg Ilustrasi: (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Jaringan PLN mengalami gangguan pagi ini. Hal ini membuat pemadaman listrik di di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh pihak PT PLN (Persero) pada akun Twitternya “Sahabat PLN, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan di Wilayah Distribusi Wilayah Jakarta,” cuitan di Twitter @pln_123.

Padamnya listrik juga membuat jadwal Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line terhambat. KRL Commuter Line relasi Parung Panjang dan Poris mengalami keterlambatan sekitar 15 menit.

Baca Juga: Listrik di Sejumlah Wilayah Mati, PLN Minta Maaf

“Lintas Parung panjang dan Poris Kalideres saja yang terdampak sekitar 10 sampai 15 menit tapi sekarang sudah normal,” kata Vice President Corporate Communications PT KCI Eva Chairunisa melalui pesan singkat kepada Okezone, Selasa (2/1/2018).

Selain itu, Gedung Bursa Efek Indonesia terkena imbas dari padamnya arus listrik di Wilayah DKI Jakarta ini. Di mana, pagi tadi menjelang pembukaan perdagangan pasar modal tahun 2018, listrik di Gedung BEI tersebut padam sekitar 30 menit. Meskipun begitu, seremonial pembukaan perdagangan saham tetap  berlangsung secara normal. "Upaya pemulihan yang disertai dengan manajemen krisis yang baik mampu mengantisipasi risiko sehingga investor tetap dapat bertransaksi dengan normal pada perdagangan di awal tahun 2018," ujar Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Jelang Pembukaan IHSG, Listrik Gedung BEI Mati

Menurut informasi yang didapat, mati listrik terjadi di seluruh kawasan SCBD. Berdasarkan pantauan Okezone, mati listrik terjadi pada pukul 07.30 WIB. Kondisi Gedung BEI seketika menjadi gelap, khususnya bagian jalan menuju ruangan main hall. Kendati demikian, mati listrik tidak terjadi di dalam main hall. Setelah lampu kembali menyala pada pukul 08.00 WIB, informasi pun disampaikan pihak BEI melalui speaker yang mengakui sempat terjadi mati listrik yang membuat ketidaknyamanan.

Belum ada informasi mengenai wilayah mana saja yang mengalami pemadaman listrik akibat gangguan jaringan PLN. Namun, jika mengamati akun twitter milik PLN, sejak pagi hari sudah banyak keluhan yang memenuhi beranda mengenai pemadaman listrik tersebut. Tidak hanya itu, hingga saat ini pihak PLN juga belum memberikan keterangan secara lengkap mengenai kejadian tersebut.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini