nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana di 2018, BEI Awasi Ketat 3 Emiten yang Nilainya Naik Tak Wajar

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 09:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 03 278 1839230 perdana-di-2018-bei-awasi-ketat-3-emiten-yang-nilainya-naik-tak-wajar-myUtg4A7xd.jpg Ilustrasi BEI. (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau pergerakan saham tiga emiten. Ketiga emiten tersebut yakni PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS), PT Arthavest Tbk (ARTA) dan PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Donni Kusuma Permana menjelaskan, pengawasan tersebut dilakukan lantaran adanya peningkatan harga dan aktivitas saham di luar kebiasaan.

Adapun ninformasi terakhir yang dipublikasikan CSIS adalah pada 12 Desember 2017 terkait penyampaian bukti iklan panggilan RUPS. Sementara untuk ARTA, informasi terakhir adalah pada 29 Desember terkait penjelasan atas volatilitas, sedangkan untuk ARMY informasi terakhir yakni pada 14 Desember terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Oleh karena itu, BEI pun mencermati perkembangan pola transaksi ketiga saham tersebut, sehubungan dengan Unusual Market Activity yang terjadi. BEI menghimbau agar para investor terus memperhatikan jawaban para emiten tersebut atas permintaan konfirmasi Bursa.

Selain itu, BEI juga meminta agar investor mencermati kinerja Perusahaan Tercatat begitu juga dengan keterbukaan informasinya. Investor juga diminta untuk mengkaji kembali rencana corparate Action dari ketiganya, jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Karena adanya Unusual Market Activity tersebut, investor pun diminta untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini