Rapat ke Kantor Gunakan Helikopter, Menteri Amran: Habis Pantau Apa Benar Ada Panen

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 320 1839369 rapat-ke-kantor-gunakan-helikopter-menteri-amran-habis-pantau-apa-benar-ada-panen-O6dse5Mfdk.jpg Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka rapat koordinasi ketahanan pangan di kantornya. Namun ada hal yang berbeda dengan cara Menteri Amran menuju ke tempat acara.

Pasalnya, Amran menuju ke lokasi acara dengan menggunakan Helikopter yang parkir langsung di Kantornya. Amran sendiritiba di kantornya sekitar pukul 10.10 WIB dengan mengenakan kemeja putih celana hitam.

 Baca juga: Hadiri Rakor Gabungan Ketahanan Pangan, Mentan Datang dengan Helikopter

Saat ditanya alasannya menggunakan Helikopter, Menteri Mantan mengatakan jika pihaknya tidak memiliki waktu yang cukup banyak jika harus menggunakan mobil. Pasalnya pada agenda hari ini dirinya harus menghadiri dua agenda sekaligus dalam waktu yang berdekatan.

"(Naik helikopter) karena enggak ada waktu ini aku mau Rapat Terbatas (Ratas) lagi," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

 Baca juga: Undang Dirut Bulog, Menko Darmin Review Harga dan Pasokan Pangan

Untuk diketahui, sebelum membuka acara rakor ketahanan pangan, Amran harus terlebih dahulu menuju ke Kabupaten Karawang. Tujuannya adalah untuk meninjau dan menyaksikan secara langsung panen padi yang berada di Kabupaten Karawang.

"Iya kita mendadak berangkat. Karena kita harus melihat apakah ada panen di daerah dari atas (udara)," ucapnya.

Amran melanjutkan, dirinya tidak hanya memantau dari atas. Akan tetapi dirinya bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) pangan juga melakukan kunjungan darat di daerah Karawang untuk melihat panen.

 Baca juga: Harga Cabai hingga Ayam Merangkak Naik di Musim Hujan, Ini Daftarnya

Amran menuturkan, adapun kunjungannya tersebut ditemani oleh Ketua Satgas Pangan serta perwakilan dari Kementerian koordinator bidang Perekonomian. Selain itu turut juga mendampingi dari pihak Kementerian Peradagangan.

"Memang kita mau lihat langsung di lapangan bahwa apa bener ada panen di situ sampai saat ini. Karena ada yang mengatakan tidak ada panen. Ayo semua satgas dilihat dari udara, keliling kita bukan naik helikopter aja tapi mendarat. Keliling di Jawa Barat ternyata banyak panen," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini