Image

Wall Street Dibuka Lanjutkan Kenaikan Awal Tahun

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 21:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 05 278 1840896 wall-street-dibuka-lanjutkan-kenaikan-awal-tahun-Dwk1XOWcBa.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

NEW YORK - Wall Street dibuka menguat. Hal menunjukan akan memperpanjang rally tahun baru yang telah mendorong indeks terkena imbas pertumbuhan ekonomi yang kuat.

Investor menunggu data payroll AS Desember nanti. Data tersebut diharapkan dapat menunjukkan bahwa pengusaha mempertahankan langkah cepat untuk melakukan perekrutan pada bulan Desember sambil meningkatkan upah untuk pekerja.

Mengutip laman reuters, Dow Jones naik 84 poin atau 0,34% dengan 15.388 kontrak berpindah tangan. S & P 500 naik 8 poin atau 0,29% dengan 84.818 kontrak diperdagangkan. Sedangkan Nasdaq 100 naik 24,5 poin atau 0,37% pada volume 18.710 kontrak.

Sektor industri Dow Jones ditutup di atas 25.000 untuk pertama kalinya pada hari Kamis, kenaikan tercepat 5.000 poin sejak indeks diciptakan pada tahun 1896, dan juga pada saat volatilitas berada pada tingkat historis rendah.

Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard mengatakan pada hari Kamis bahwa perombakan pajak AS sudah mendorong kenaikan harga ekuitas dan cenderung mendorong pertumbuhan dan investasi. Namun, lanjutnya seharusnya tidak memaksa bank sentral menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan.

The Fed memperkirakan akan menaikkan suku bunga tiga kali pada 2018, namun diragukan.

Kepala Fed Philadelphia Patrick Harker dan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester diharapkan untuk berbicara di kemudian hari.

Data pesanan pabrik dan defisit perdagangan internasional untuk bulan November maupun PMI non-manufaktur untuk bulan Desember juga dijadwalkan akan dirilis pada hari Jumat.

Di antara saham-saham, Francesca's Holdings (FRAN.O) menguji pasar perdana naik 15% setelah produsen pakaian dan aksesoris wanita mengatakan bahwa mereka memperkirakan akan terjadi penurunan 17% pada penjualan toko senin saat ini.

Schlumberger (SLB.N) turun 0,8 persen dan Chevron (CVX.N) 0,5 persen mengikuti harga minyak, yang turun dari level tertinggi yang terakhir terlihat pada 2015 karena melonjaknya produksi A.S. [O / R] Saham Cisco (CSCO.O) naik sekitar 2 persen setelah broker BofA Merrill Lynch menaikkan saham menjadi "beli".

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini