Agar Uang Tak Terbuang Sia-Sia, Gunakan untuk 6 Hal Ini Demi Masa Depan Bahagia

Agregasi Minggu 07 Januari 2018 05:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 05 320 1840448 agar-uang-tak-terbuang-sia-sia-gunakan-untuk-6-hal-ini-demi-masa-depan-bahagia-NfRkN0hw6y.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Seiring dengan berjalannya waktu, tentu saja banyak sekali tren-tren baru yang bermunculan di masyarakat. Mulai dari teknologi hingga fashion terbaru yang memang sulit untuk dilewatkan. Bahkan, tak jarang tren-tren terbaru ini membuat sebagian besar orang tertarik untuk membelinya yang mana menimbulkan kepuasan tersendiri jika bisa up to date mengenai tren-tren tersebut.

Tren-tren tersebut tentu saja tidak bertahan lama. Setelah beberapa waktu, tentunya akan tergantikan dengan hal yang lebih baru dan menarik. Setelah itu, mungkin Anda akan bekeinginan kembali untuk membeli barang-barang yang sedang tren tersebut terus-menerus. Sikap seperti ini sebenarnya hanya akan membuang uang secara percuma karena Anda membeli bukan karena kebutuhan, melainkan keinginan. Padahal, uang yang dikeluarkan tersebut dapat menjadi hal yang lebih baik lagi jika Anda bisa menginvestasikan pada hal-hal yang tepat. Karena itu, selagi muda, akan lebih baik jika Anda melakukan enam hal di bawah ini yang tidak akan menyebabkan uang terbuang sia-sia.

 

1. Mengambil Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu hal yang perlu Anda investasikan dengan baik karena akan sangat bermanfaat untuk masa depan. Pendidikan tidak hanya dapat Anda raih melalui bangku sekolah. Saat ini banyak pendidikan nonformal yang dapat meng-upgrade kemampuan Anda. Misalnya, kemampuan dalam berbahasa asing.

Pada era global seperti saat ini, kemampuan dalam berbahasa asing memang menjadi aset yang cukup penting dan berharga. Apalagi bagi Anda yang berkeinginan untuk kerja di perusahaan-perusahaan asing, memiliki kemampuan berbahasa asing akan mempermudah dalam berkomunikasi. Meskipun Anda harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk mempelajari hal ini, akan sangat sebanding dengan hasil yang didapatkan ke depannya.

 

2. Travelling

Hal lainnya yang dapat menjadi sarana investasi berharga bagi uang Anda adalah traveling. Kegiatan ini mungkin bagi sebagian besar orang merupakan kegiatan yang membutuhkan dana besar. Namun, menikmati waktu Anda untuk berwisata akan menciptakan kenangan yang mungkin tidak akan terlupakan seumur hidup. Setiap kenangan tentu saja tidak bisa ternilai dengan materi, apalagi jika Anda menghabiskannya dengan orang-orang terdekat. Bahkan, dengan traveling, akan banyak hal yang dapat Anda pelajari yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lainnya.

3. Membeli Buku

Buku merupakan jendela kehidupan. Melalui buku akan ada banyak hal yang dapat dilihat. Anda bisa belajar dari penulis-penulis hebat melalui pola pikir yang tertulis dalam buku tersebut. Dengan membaca buku-buku, sama saja dengan menambah ilmu pengetahuan Anda dari sisi lainnya.

Semakin banyak buku-buku yang Anda baca, tentu saja akan semakin banyak ilmu yang bisa Anda dapatkan. Semua ilmu dan pengetahuan tersebut nantinya dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari dan tentu saja hal ini akan membuat diri Anda berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4. Bertemu dan Membangun Relasi

Banyak pendapat yang mengatakan jika koneksi menjadi salah satu aset berharga yang mungkin tidak akan tergantikan oleh apa pun. Memiliki banyak koneksi tentu saja secara tidak langsung mempermudah Anda dalam melakukan hal-hal yang mungkin tidak terduga. Entah dalam urusan pekerjaan ataupun kehidupan pribadi. Karena itu, tidak ada salahnya untuk menginvestasikan uang Anda untuk bertemu dan membangun relasi yang baik dengan banyak orang. Namun, pastikan jika sosialisasi yang Anda lakukan tersebut akan mendatangkan suatu keuntungan bagi Anda ke depannya.

5. Belajar Bermusik

Tidak ada salahnya menginvestasikan uang Anda dalam bidang musik. Belajar musik bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Tidak perlu punya tujuan untuk bermusik. Dengan belajar bermusik, ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Misalnya, meningkatkan kinerja otak, meredakan stres, melatih kesabaran, dan masih banyak lainnya.

6. Melakukan Investasi

Hal lainnya yang wajib Anda lakukan selagi masih muda adalah berinvestasi. Mengeluarkan dana untuk berinvestasi akan sangat bermanfaat untuk Anda di masa depan. Bahkan, dapat memberikan keuntungan yang berlebih setiap waktunya.

Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang berjangka pendek hingga berjangka panjang, mulai dari aset bergerak hingga tak bergerak dapat Anda coba. Semakin dini Anda melakukan investasi, akan semakin besar pengaruh positif yang bisa didapatkan di kemudian hari.

Berinvestasilah pada Sesuatu yang Bermanfaat dan Menguntungkan Di Masa Depan

Meskipun usia masih muda, jangan memfokuskan diri hanya untuk bersenang-senang saja. Investasikan uang Anda mulai dari dini pada hal-hal yang sekirannya akan sangat bermanfaat untuk masa depan yang akan datang.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini