nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Jogging, TOD hingga Kerjasama BUMD Jadi Bahasan Menteri Rini dan Sandiaga

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 08 320 1841507 usai-jogging-tod-hingga-kerjasama-bumd-jadi-bahasan-menteri-rini-dan-sandiaga-q0DH9veId8.jpeg Menteri Rini Soemarno dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: Yohana /Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno pagi tadi olahraga bersama dengan melakukan jogging berkeliling Monumen Nasional (Monas).

Tidak sekadar olahraga, keduanya juga membahas mengenai pembangunan infrastruktur kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Jakarta.

"Banyak kita bicarakan bagaimana kita bisa mendorong pembangunan di DKI. Terutama banyak sekali kami sedang usulkan untuk namanya TOD," jelas Rini di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).


Baca Juga: Menteri Rini dan Sandiaga Sarapan Bubur hingga Bahas Hunian TOD Usai Lari Pagi

Rini menjelaskan konsep TOD diusulkan yakni memanfaatkan stasiun-stasiun untuk saling berintegrasi. Dia meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bisa mempercepat pembangunan berkonsep TOD.

"Jadi tadi kita bicarakan BUMN dengan DKI ini bisa mempercepat pembangunan pembangunan salah satunya paling utamakan salah satunya tentang transportasi. Mengenai stasiun-stasiun. Bagaimana kita bisa bangun stasiun ini sehingga menjadi mixed use," ungkapnya.

Dia mengatakan nantinya perumahan bagi masyarakat berpendapatan rendah (MBR) diharapkan bisa dibangun di kawasan TOD. Selain itu, diharapkan juga ada pembangunan daerah khusus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan TOD.

Menteri Rini juga membuka peluang kerjasama antara BUMN dan BUMD dalam merealisasikan proyek itu.

"Atau area penjualan dari UMKM untuk kita kembangkan bersama. Jadi apakah BUMN berkerja sama dengan BUMD. Jadi kita membicarakan banyak hal," ujar dia.

Baca Juga: Mengenakan Training hitam dan Kaos Biru, Menteri Rini Lari Pagi dengan Sandi

Untuk diketahui dalam olahraga pagi ini, diikuti juga sejumlah direktur utama (Dirut) dari perusahaan BUMN.

Diantaranya Dirut PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra, Dirut PT PP (Persero) Tumiyana, Dirut PT Perum Perumnas Bambang Triwibowo, Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, serta Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Bintang Perbowo.

(ulf)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini