Image

BUSINESS HITS: Perusahaan Startup Dapat Karpet Merah dari BEI

Anisa Anindita, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 278 1844356 business-hits-perusahaan-startup-dapat-karpet-merah-dari-bei-G5FEpHm4zm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong perusahaan startup listing di pasar modal. Adapun market capital atau valuasi pasar masing-masing anak usaha yang bakal IPO ini sekitar Rp 2 triliun dengan maksimal saham yang akan dilepas sebesar 30%.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Pengembangan Investor BEI, Irmawati Amran, ada satu perusahaan startup dari IDX incubator yang berpotensi go public di pasar saham. Dia juga mengatakan bahwa perusahaan itu adalah fintech investasi. Di mana, perusahaan fintech berpeluang besar untuk masuk bursa karena penetrasi penggunaan kredit melalui bank di Indonesia masih sangat minim digapai oleh masyarakat biasa.

Meski begitu, Irma mengaku masih ada beberapa perusahaan startup yang berpotensi masuk ke bursa, namun dia belum bisa menjelaskan dengan detail kapan perusahaan tersebut resmi masuk pasar modal.

Baca selengkapnya: BEI Dorong Perusahaan Startup Listing di Bursa

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini